Sukses


    Cuma Messi yang Bisa, Inilah Rekor La Pulga di Sepanjang Sejarah Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina keluar sebagai pemenang Piala Dunia 2022. Albiceleste sukses mengalahkan Prancis secara dramatis di partai final.

    Lionel Messi dkk. melewati duel final yang penuh mendebarkan melawan Prancis di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB, lewat drama adu penalti 4-2 (3-3).

    Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah empat penendang penaltinya berbuah gol, sementara dua pemain Prancis gagal melakukan tugasnya.

    Argentina menuntaskan impian mereka setelah terakhir kali menjuarai pada edisi 1986. Bintang Argentina, Lionel Messi kembali menjadi pemain yang paling layak disorot usai menjuarai Piala Dunia 2022.

    Rekor demi rekor ditorehkan pemain yang dijuluki La Pulga itu. Yuk simak apa saja pencapaian luar biasa dari seorang Lionel Messi dalam sepanjang sejarah Piala Dunia.

    2 dari 6 halaman

    Jumlah Pertandingan

    Lionel Messi sudah mencatatkan 26 pertandingan di putaran final Piala Dunia sepanjang kariernya. Jumlah itu menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia sejak 1930.

    3 dari 6 halaman

    Menit Bermain Terbanyak

    Lionel Messi adalah pemain dengan menit bermain terbanyak di Piala Dunia. Totalnya adalah 2.315 menit. Messi adalah pemain Argentina pertama dan satu-satunya yang tampil pada lima edisi Piala Dunia berbeda (2006, 2010, 2014, 2018, 2022).

    4 dari 6 halaman

    Penghargaan Man of The Match

    Lionel Messi menjadi pemain terbanyak yang memenangkan Man of the Match di Piala Dunia 2022 Qatar dan sejarah Piala Dunia yaitu sebanyak sebelas kali.

    Di Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Messi sejauh ini telah memenangkan lima penghargaan Man of the Match dari tujuh laga yang dimainkannya. Sebelumnya Messi mengoleksi enam penghargaan itu, satu kali ada edisi 2010, empat kali di edisi 2014, dan sekali pada edisi 2018.

    5 dari 6 halaman

    Pencetak Gol Terbanyak Argentina di Piala Dunia

    Lionel Messi sudah resmi menjadi pemain tersubur di timnas Argentina dalam ajang Piala Dunia. Secara keseluruhan, Lionel Messi telah menorehkan 13 gol buat Timnas Argentina dalam lima kali partisipasinya di Piala Dunia.

    Raihan 13 gol itu membuat Messi mengakhiri Piala Dunia 2022 dengan melewati pencapaian milik Gabriel Batistuta yang mengoleksi 10 gol.

    6 dari 6 halaman

    Tak Pernah Absen Cetak Gol di Setiap Fase Piala Dunia 2022

    Tak hanya sampai di situ, pemain berjuluk La Pulga itu juga menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mampu membukukan gol di babak grup, 16 besar, perempat final, semifinal, dan final dalam satu edisi Piala Dunia.

     

    Sumber: Squawka

    Video Populer

    Foto Populer