Sukses


    Lionel Messi dan 4 Pahlawan Argentina di Final Piala Dunia 2022 Vs Prancis: Eksplosif, Kukuh, dan Gemilang

    Bola.com, Jakarta - Lionel Messi menutup petualangannya di Piala Dunia 2022 dengan senyum lebar dan heroik. Ia bermain luar biasa saat memimpin Albiceleste menundukkan Prancis pada final Piala Dunia 2022, Senin (19/12/2022) dini hari WIB. 

    Pada laga ini, Lionel Messi mencetak dua dari tiga gol Argentina ke gawang Prancis pada waktu normal. Ia juga sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo perdana Argentina ke gawang Prancis dalam adu tos-tosan.

    Argentina menang 4-2 dalam adu penalti kontra Prancis. Adu penalti harus dilakukan karena hingga 120 menit laga masih berkesudahan 3-3. 

    Messimenjalankan tugasnya sebagai salah seorang distributor bola Argentina. Ia mencatatkan 47 umpan akurat sepanjang laga ini. Dari 47 umpan akurat tersebut, tiga di antaranya merupakan umpan kunci.

    Dengan segala penampilannya ini, Messi mendapat nilai 8,84 dari laman Whoscored. Ini juga menjadikannya sebagai salah seorang pemain terbaik Argentina pada pertandingan ini.

    Siapa saja para pemain terbaik Argentina pada laga kontra Prancis di final Piala Dunia 2022? Berikut lima orang di antara mereka.

     

     

    2 dari 7 halaman

    5. Nicolas Tagliafico: 7,07

    Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik Argentina pada laga Final Piala Dunia 2022 ada nama Nicolas Tagliafico. Bek sayap kiri Argentina tersebut mendapat nilai 7,07 untuk penampilannya pada laga kontra Prancis ini. 

    Tagliafico bermain 121 menit pada laga ini. Sepanjang itulah, pemain 30 tahun tersebut menjadi benteng kukuh di sayap kiri pertahanan timnya. Ia mencatatkan empat tekel, empat intersep, dan satu sapuan untuk memutus alur serangan Les Bleus.

    Tagliafico juga tak segan membantu penyerangan Albiceleste. Pada laga ini, ia mencatatkan satu umpan kunci untuk menciptakan peluang di pertahanan Prancis.

     

    3 dari 7 halaman

    4. Enzo Fernandez: 7,46

    Enzo Fernandez menempati posisi keempat dalam daftar lima pemain terbaik Argentina pada laga final Piala Dunia 2022. Nilai 7,46 didapatkan gelandang Argentina ini untuk penampilannya pada laga kontra Prancis tersebut.

    Fernandez menjadi tukang jagal di lini tengah Argentina. Sepanjang 121 menit bermain, ia mencatatkan sepuluh tekel dan satu sapuan untuk menghentikan tusukan para penggawa Prancis.

    Pemain berusia 21 tahun itu juga tak lupa dengan tugasnya membantu serangan timnya. Ia melepas dua tembakan dan satu umpan kunci untuk mengancam benteng pertahanan lawan. Selain itu, Fernandes juga mencatatkan satu dribel sukses pada laga ini.

     

    4 dari 7 halaman

    3. Alexis Mac Allister: 7,61

    Urutan ketiga dalam daftar lima pemain terbaik Argentina pada laga Final Piala Dunia 2022 ditempati Alexis Mac Allister. Penampilan gelandang Argentina tersebut pada laga kontra Prancis ini diganjar ponten 7,61.

    Mac Allister berperan langsung terhadap satu dari tiga gol Argentina pada waktu normal. Umpannya pada menit 36 mampu dimanfaatkan Argentina untuk membobol gawang Prancis. Selain satu assist ini, Mac Allister juga mencatatkan satu umpan kunci.

    Tak hanya apik menciptakan peluang bagi rekan-rekannya, Mac Allister juga beberapa kali berusaha menuntaskan sendiri peluang yang ia dapat. Ia sempat melepas tiga tembakan pada laga tersebut.

     

    5 dari 7 halaman

    2. Angel Di Maria: 8,39

    Di peringkat kedua dalam daftar lima pemain terbaik Argentina pada laga Final Piala Dunia 2022 ada nama Angel Di Maria. Winger Argentina tersebut mendapat nilai 8,39 untuk penampilannya pada laga kontra Argentina ini.

    Angel Di Maria mencetak satu dari tiga gol Argentina pada waktu normal laga ini. Memanfaatkan umpan Alexis Mac Allister, Di Maria menchip bola melewati atas badan Hugo Lloris, yang berusaha menutup ruang tembaknya. Bola meluncur ke gawang dan menggandakan keunggulan Argentina menjadi 2-0 pada saat itu.

    Di Maria tampil agresif dalam 64 menit penampilannya pada laga tersebut. Pemain berusia 34 tahun ini mencatatkan dua tembakan dan tiga umpan kunci. Selain itu, ia membuktikan diri sulit dijaga dengan catatan empat dribel sukses.

     

    6 dari 7 halaman

    1. Lionel Messi: 8,84

    Lionel Messi menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain terbaik Argentina pada laga Final Piala Dunia 2022. Nilai 8,84 didapatkan pemain depan serbabisa Argentina ini untuk penampilannya pada laga kontra Prancis tersebut.

    Messi mencetak dua dari tiga gol Argentina pada laga ini. Ia mencetak gol pertamanya pada menit ke-23 melalui titik putih. Ia mencetak gol ketiga Albiceleste pada menit 108. Dua gol ini hadir dari lima tembakan yang ia lepaskan pada laga tersebut.

    Messi juga kerap membuat huru-hara di benteng pertahanan lawan dengan umpan-umpan matangnya. Pada laga ini, pemain 35 tahun tersebut mencatatkan tiga umpan kunci.

    Sumber: Whoscored

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Dendy Gandakusumah, published 19/12/2022)

     

     

    7 dari 7 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer