Sukses


    Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Dapat Ucapan Selamat dari Ronaldo

    Bola.com, Jakarta - Lionel Messi berhasil membawa Timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022. Pencapaian gemilang itu membuat Messi banjir ucapan selamat, satu di antaranya datang dari legenda sepak bola Brasil, Ronaldo.

    La Albiceleste menjadi juara Piala Dunia tahun ini setelah menumbangkan Prancis pada laga final di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Bermain imbang 3-3 selama 120 menit, Timnas Argentina menang 4-2 saat adu penalti.

    Lionel Messi tampil sangat bagus pada laga tersebut. La Pulga mencetak dua gol untuk Argentina pada menit ke-23 dan 108'. Satu gol Argentina lain dicetak Angel Di Maria menit ke-36. Adapun gol Prancis diborong Kylian Mbappe pada menit ke-80, 81', dan 118'.

    Messi kemudian juga mendapat Golden Ball atau Pemain Terbaik Piala Dunia 2022. Ronaldo ikut memberi pujian untuk capaian Lionel Messi bersama Timnas Argentina.

     

    2 dari 4 halaman

    Jenius, Selamat Messi!

    La Pulga memainkan peran yang krusial bagi Argentina di Piala Dunia 2022. Sebagai kapten, Lionel Messi melakukan segalanya yang mungkin dilakukan. Tujuh gol dicetak Messi sepanjang Piala Dunia tahun ini, hanya kalah satu gol dari Mbappe.

    Ronaldo memberi pujian untuk Messi. Secara tradisional, sebagai orang Brasil, eks striker Real Madrid itu melihat Argentina sebagai rival di sepak bola. Namun, pada kesempatan kali ini, Ronaldo menepikannya untuk memuji Messi.

    "Sepak bolanya orang ini (Messi) membuang semua rivalitas," buka Ronaldo di akun Twitter miliknya.

    "Saya lihat banyak orang Brasil, juga orang di seluruh dunia, mendukung Messi pada final yang menggetarkan ini. Sebuah perpisahan yang layak untuk seorang jenius, jauh melebihi bintang Piala Dunia, kapten sebuah era. Selamat, Messi," sambung Ronaldo.

     

    3 dari 4 halaman

    Tenang, Messi Belum Pensiun!

    Ada yang menarik dari pernyataan Ronaldo di atas. Eks pemain Inter Milan itu menyebut kata 'perpisahan' pada ucapan selamatnya untuk Messi. Jika kata perpisahan itu maksudnya adalah laga terakhir Messi bersama Argentina, Ronaldo salah.

    Messi belum akan pensiun dari sepak bola internasional. Dia masih akan terus bermain untuk La Celeste. Pada usia 35 tahun, bintang Paris Saint-Germain tersebut masih menikmati momen yang dilakoni bersama Argentina.

    "Tidak, saya tidak akan pensiun dari Timnas Argentina. Saya ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia dengan seragam Argentina," ucap La Pulga pada TyC Sports.

     

    4 dari 4 halaman

    Daftar Penerima Penghargaan di Piala Dunia 2022

    Juara: Argentina

    Juara ke-2: Prancis

    Juara ke-3: Kroasia

    Pemain Terbaik: Lionel Messi

    Top Skor: Kylian Mbappe (8 gol)

    Kiper Terbaik: Emiliano Martinez

    Pemain Muda Terbaik: Enzo Fernandez

    Sumber: Twitter

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 19/12/2022)

    Video Populer

    Foto Populer