Sukses


    Peringkat Gol Lionel Messi di Piala Dunia (Bagian I): Jadi Pemain Termuda Argentina yang Bobol Gawang Lawan

    Bola.com, Jakarta - Lionel Messi tidak hanya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Argentina. La Pulga juga mencetak gol lebih banyak di Piala Dunia dari pemain sepak bola Argentina dengan 13 gol.

    Lionel Messi telah melampaui rekor dari striker Argentina Gabirel Batistuta yang mencetak 10 gol di Piala Dunia. Bahkan sebelum laga final melawan Piala Dunia 2022 Prancis, legenda Barcelona ini memecahkan rekor tersebut kala melawan Kroasia di semifinal.

    "Sangat mengesankan bahwa saya bisa menyelesaikan seperti ini," kata pemain berusia 35 tahun itu kepada wartawan setelah Argentina juara di Qatar. "Saya tahu bahwa pada titik tertentu Tuhan akan memberikannya kepada saya dan saya tidak tahu mengapa, tetapi saya merasa akan seperti ini," sambungnya.

    Messi mencetak gol pertamanya di Piala Dunia pada tahun 2006 yang merupakan debutnya di turnamen empat tahunan ini. Hanya di edisi 2010, dia gagal mencetak gol dari lima edisi Piala Dunia yang diikutinya.

    Lalu secara peringkat mari membahas rangking 1 hingga 13 gol Lionel Messi di Piala Dunia. Pada bagian pertama ini untuk peringkat 13 hingga ketujuh gol Lionel Messi di Piala Dunia.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 8 halaman

    13. Arab Saudi (2022)

    Lionel Messi langsung mencetak gol saat baru bermain sembilan menit di Qatar kala Argentina menghadapi Arab Saudi. Pemain berusia 35 tahun ini mencetak gol melalui titik penalti.

    Gol itu membuat Argentina unggul 1-0 dari Arab Saudi. Sayangnya Albiceleste gagal mempertahankan keunggulan hingga kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga perdananya di Piala Dunia 2022

    3 dari 8 halaman

    12. Belanda (2022)

    Messi mengeluarkan teknik yang berbeda saat mengeksekusi tendangan penalti pada laga perempatfinal ini dibanding saat melawan Arab Saudi. Dia tampak tenang padahal pada laga sebelumnya melawan Polandia di babak 16 besar, dia gagal mengeksekusi penalti.

    Ketenangan Messi bisa jadi karena Argentina telah unggul 1-0 dan mempertegas keunggulan menjadi 2-0 sebelum Belanda bangkit dan mengubah skor menjadi 2-2. Messi juga tenang saat menjadi algojo di babak adu penalti meski tidak masuk dalam hitungan golnya.

    4 dari 8 halaman

    11. Kroasia (2022)

    La Pulga kembali harus menjadi eksekutor penalti di menit ke-34 usai Julian Alvarez dijatuhkan kiper Kroasia Dominik Livakovic. Dia memikul tugas berat karena skor masih 0-0 dan akan menghadapi satu di antara kiper terbaik di Qatar.

    Messi sukses mencetak gol pembuka Argentina meski Livakovic mampu membaca arah bola. Argentina akhirnya menang telak 3-0 di laga semifinal Piala Dunia 2022.

    5 dari 8 halaman

    10. Prancis (2022)

    Penalti keempat Lionel Messi di Piala Dunia 2022, setelah dua kali sukses dan sekali gagal. Dia kembali mendapat tekanan karena skor masih imbang 0-0 dan ini merupakan laga final di Qatar.

    Messi lagi-lagi mendapatkan ketenangannya dan membuat Argentina unggul 1-0 dan kemudian disusul gol Di Maria yang membuat timnya unggul 2-0. Prancis sempat menyamakan kedudukan 2-2 dalam 90 menit sebelum Argentina menang di babak penalti.

    6 dari 8 halaman

    9. Prancis (2022)

    Setelah Prancis menyamakan kedudukan 2-2, Argentina nampak tertekan sebelum akhrinya Lionel Scaloni memasukan Lautaro Martinez di babak perpanjangan waktu. Pemain Inter Milan itu menciptakan sejumlah peluang yang membangkitkan lagi semangat pemain Argentina.

    Alhasil berkat aksinya dia mampu melepaskan tendangan yang sempat kiper Prancis Hugo Lloris tepis menggunakan mukanya. Bola rebound langsung disambut Messi untuk mengubah laga final Piala Dunia 2022 menjadi 3-2 untuk Argentina sebelum Mbappe kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

    7 dari 8 halaman

    8. Nigeria (2014)

    Hanya butuh waktu tiga menit bagi kapten Argentina untuk membuka skor pada laga babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Messi memanfaatkan bola rebound bola hasil tendangan Di Maria yang membentur tiang gawang.

    Namun semenit berselang Nigeria membalas gol Messi. Total ada lima gol yang tercipta pad laga ini, dan Messi mencetak dua gol pada laga yang dimenangkan Argentina 3-2.

    8 dari 8 halaman

    7. Serbia & Montenegro (2006)

    Gol pertama Messi di Piala Dunia, yang dicetak ketika dia baru berusia 18 tahun. Pada debutnya di turnamen ini, Messi langsung menjadi pemain Argentina termuda yang mencetak gol di Piala Dunia.

    Diego Maradona langsung girang saat Messi masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, hingga akhirnya membuat assist bagi Hernan Crepso. Beberapa menit berselang giliran, Messi yang mencetak gol melalui aksi individunya.

    Sumber: Planet Football

    Video Populer

    Foto Populer