Sukses


    Mantan Tandem Diego Maradona Sebut Lionel Messi Bukan yang Terhebat, tapi Layak Jadi Juara Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Mantan tandem Diego Maradona di lini serang Timnas Argentina, Claudio Caniggia, bicara soal keberhasilan Lionel Messi membawa Albiceleste menjadi juara Piala Dunia 2022.

    Cannigia menegaskan menjuarai Piala Dunia tak lantas membuat Lionel Messi layak diklaim sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa.

    Menurutnya, Lionel Messi tak lebih hebat dari Diego Maradona, tak lebih hebat dari Pele, atau pun Johan Cruyff atau Alfredo Di stefano. Namun, Cannigia menegaskan Lionel Messi kini berada di meja yang sama dengan para pemain legenda itu.

    Timnas Argentina baru saja memastikan diri menjadi juara dunia untuk kali pertama sejak keberhasilan Diego Maradona membawa tim nasionalnya itu meraih trofi yang sama pada 1986.

    Lionel Messi dkk. menjadi juara setelah bermain imbang 3-3 dengan Prancis dan memenangkan drama adu penalti pada Minggu (18/12/2022).

    Pendapat mengenai Lionel Messi sekarang menjadi pemain terhebat sepanjang masa atau dalam bahasa Inggris The Greatest of All Time atau GOAT ramai diperbincangkan di media sosial.

    Namun, bagi Caniggia, Lionel Messi tidak berada di posisi yang lebih baik daripada mantan tandemnya, Diego Maradona.

     

    2 dari 4 halaman

    Sejajar Maradona dan Pele

    "Saya selalu berpikir Pele dan Maradona adalah pemain terhebat, tapi Messi juga berada di meja yang sama, bersama Johan Cruyff dan Di Stefano, walaupun saya tidak pernah melihat masa-masa Di Stefano bermain," ujar Cannigia seperti dilansir The Courier.

    "Cruyff adalah pemain hebat, saya sangat menyukainya. Messi ada di meja yang sama. Ia sudah berada di sana selama bertahun-tahun. Gila!"

    "Pemain yang paling konsisten yang pernah saya lihat. Jadi ia ada di meja yang sama tentu saja. Berada sejajar dengan Pele, Maradona, Cruyff," lanjutnya mengenai Lionel Messi.

     

    3 dari 4 halaman

    Maradona Tetap yang Terhebat

    Namun, jika menilai siapa yang paling hebat di antara mereka semua, Cannigia tak ragu untuk menyebut Maradona, pemain yang pernah berada satu tim dengannya, sebagai yang paling hebat.

    "Saya selalu mengatakan Diego," tegas Cannigia.

    "Banyak yang bilang itu hanya karena ia adalah teman saya. Ya itu tak jadi soal sekarang. Saya tidak harus menyembunyikan apa pun."

    "Bagi saya ia adalah yang terbaik. Namun, pada saat yang sama, saya mengatakan Lionel Messi berada di meja yang sama dengan Diego, dengan Pele. Kami semua menikmati permainannya selama bertahun-tahun. Luar biasa!"

     

    4 dari 4 halaman

    Messi Pantas Jadi Juara Dunia

    Bicara mengenai keberhasilan Lionel Messi menjuarai Piala Dunia 2022, Cannigia menegaskan bahwa La Pulga memang layak untuk bisa menjadi juara setelah menjalani Piala Dunia edisi kelima dalam kariernya.

    "Ia layak memenangi Piala Dunia. Ia layak mendapatkannya. Ia sudah begitu menderita. Ia orang yang kaya akan segalanya, jadi penderitaannya bukan soal itu, tapi ia telah menunggu setiap empat tahun, selama lima Piala Dunia," ujar Cannigia.

    "Ia layak untuk menang. Ia telah membuat begitu banyak orang bergembira, seperti yang dilakukan oleh Diego," lanjutnya.

    Sumber: The Courier

    Video Populer

    Foto Populer