Sukses


    Peringkat Gol Lionel Messi di Piala Dunia (Bagian II): La Pulga Membuat Sihir Sembari Menari

    Bola.com, Jakarta - Setelah membahas ranking atau peringkat gol Lionel Messi posisi 13 hingga tujuh di bagian pertama, maka mari melanjutkannya di bagian kedua. Pada bagian kedua ini akan membahas peringkat keenam hingga pertama gol La Pulga di Piala Dunia.

    Lionel Messi tidak hanya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Argentina. Pemain Paris Saint-Germain juga mencetak gol lebih banyak di Piala Dunia dari pemain sepak bola Argentina dengan 13 gol.

    Messi telah melampaui rekor dari striker Argentina Gabirel Batistuta yang mencetak 10 gol di Piala Dunia. Bahkan sebelum laga final melawan Piala Dunia 2022 Prancis, legenda Barcelona ini memecahkan rekor tersebut kala melawan Kroasia di semifinal.

    Messi mencetak gol pertamanya di Piala Dunia pada tahun 2006 yang merupakan debutnya di turnamen empat tahunan ini. Hanya di edisi 2010, dia gagal mencetak gol dari lima edisi Piala Dunia yang diikutinya.

    Lalu bagaimana dengan ranking atau peringkat gol Lionel Messi di Piala Dunia untuk posisi keenam hingga pertama pada bagian kedua ini? Langsung kita simak aksinya.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    6. Bosnia (2014)

    Lionel Messi mencetak gol dengan gayanya di Barcelona saat menghadapi Bosnia di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Dia menggiring bola hampir dari separuh lapangan dan membuat umpan satu dua dengan Gonzalo Higuain.

    Setelah menerima umpan dari Higuain, Messi masih melewati dua pemain Bosnia sebelum melepaskan tendangan plesing. Bola sempat membentur tiang tetapi akhirnya masuk ke gawang Bosnia.

    3 dari 7 halaman

    5. Australia (2022)

    Serupa Bosnia, Australia mendapat hukuman dari Messi ketika mereka lengah di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. La Pulga menyihir pertahanan socceroos yang tidak siap dengan aksinya.

    Messi mendapatkan umpan pendek dari Nicolas Otamendi. Hanya sepersekian detika, dia melepaskan tendangan mendatar tetapi sulit untuk dibendung penjaga gawang Australia.

    4 dari 7 halaman

    4. Meksiko (2022)

    Argentina nampak putus asa karena kekalahan di laga pertama Piala Dunia 2022. Mereka juga kesulitan membobol gawang Meksiko pada laga keduanya dan akan membuat sulit langkah mereka jika hanya meraih satu poin bahkan jika kalah.

    Akan tetapi, Lionel Messi menjadi pemecah kebuntukan bagi Albiceleste di menit 64. Dia melepaskan tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti menuju ke sudut gawang Meksiko yang gagal dibendung Guillermo Ochoa.

    5 dari 7 halaman

    3. Nigeria (2014)

    Satu-satunya gol melalui tendangan bebas yang Messi cetak di Piala Dunia. Pertandingan babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 melawan Nigeria ini memang berjalan alot dengan teciptanya lima gol.

    Gol pertama Messi pada laga ini masuk di posisi kedelapan, dan dia mencetak satu gol lagi pada laga ini. Messi mencetak gol melalui tendangan bebasnya di pengujung babak pertama dan mengubah skor menjadi 2-1 hingga akhirnya laga berkesudahan 3-2 untuk Argentina.

    6 dari 7 halaman

    2. Nigeria (2018)

    Lagi-lagi Nigeria menjadi korban keganasan Messi pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Pada pandangan pertama, gol ini terlihat tidak terlalu istimewa.

    Tapi jika menyaksikan siaran ulang terlihat Messi menunjukan kejeniusannya. Dia terlihat mengontrol bola usai menerima umpan jauh berlari dan melepaskan tembakan menggunakan kaki terlemahnya.

    7 dari 7 halaman

    1. Iran (2014)

    Petahanan Iran perlu diakui ketangguhannya pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 kala melawan Argentina. Selama 90 menit, Albiceleste terlihat kesulitan membongkar untuk mencetak gol.

    Tetapi di pengujung pertandingan Lionel Messi kembali mengeluarkan sihirnya. Dia terlihat menari-nari sebentar dengan bola sebelum melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang membuat runtuh pertahanan Iran.

    Sumber: Planet Football

    Video Populer

    Foto Populer