Sukses


    3 Psywar Emiliano Martinez di Piala Dunia 2022: Udah Badan Gede Bener, Pemain Lawan Kena Mental!

    Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Aston Villa, Emiliano Martinez menjadi pusat perhatian pada laga final Piala Dunia 2022. Dia menjadi satu di antara pahlawan Argentina yang menjadi juara Piala Dunia 2022.

    Penampilan epiknya dari babak penyisihan grup hingga semifinal kembali berlanjut pada laga final di Stadion Lusail pada hari Minggu (18/12/2022). Hal tersebut yang membuatnya diganjar kiper terbaik di turnamen ini.

    Laga final Piala Dunia 2022 sendiri merupakan persaingan antara dua bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi vs Kylian Mbappe. Kedua terbukti mampu mencetak gol lebih dari satu bagi timnya masing-masing.

    Akan tetapi, Emiliano Martinez juga menyedot perhatian publik di laga final ini. "Emi Martinez, seorang pahlawan. Kami memuji Messi, tapi Martinez adalah pahlawan. Dia juga sedikit gila," ujar mantan pemain Argentina, Pablo Zabaleta.

    Tidak hanya di Piala Dunia 2022, Martinez yang kerap melakukan perang urat syaraf di saat krusial pada babak adu penalti juga melakukannya di Copa America 2021. Tercatat ada tiga perang urat syaraf ala Emiliano Martinez.

    2 dari 4 halaman

    Secara Verbal

    Pada laga semifinal Copa America 2021, Argentina dipaksa Kolombia untuk memainkan laga hingga babak adu penalti. Emiliano Martinez melakukan psywar secara verbal kepada para algojo penalti Kolombia.

    "Kau gugup, ya? Saya tahu Anda gugup, saya tahu di mana Anda akan menembak dan lihat bagaimana saya akan memakan Anda," ujar Martinez kepada bek Kolombia Yerry Mina yang akhirnya dia mampu menepis tendangan itu.

    Martinez tercatat menggagalkan tiga penendang Kolombia dan membawa Argentina ke final hingga juara.

    3 dari 4 halaman

    Membuang Bola

    Martinez juga melakukan psywar saat laga final Piala Dunia 2022. Dia terlihat membuat bola saat gelandang Prancis dan Real Madrid, Tchouameni hendak meminta bola.

    Sang penjaga gawang sempat diperingatkan oleh wasit. Tetapi pada akhirnya Tchouameni terkena mentalnya karena tendangannya melebar meski Martinez juga mampu membaca arah bolanya.

    4 dari 4 halaman

    Selebrasi Menari

    Usai tendangan Tchouameni melebar, Martinez terlihat menari yang tentu saja ingin melakukan perang urat syaraf kepada penendang berikutnya. Hal itu juga kerap dia lakukan di sejumlah laga Argentina kala babak adu penalti.

    Seperti saat menepis tendangan bek Kolombia, Yerry Mina di semifinal Copa America 2021. Selain itu, dia juga terlihat menari saat menepis tendangan pemain Belanda Steven Berghuis di perempat final Piala Dunia 2022.

    Sumber: Mirror

     

    Video Populer

    Foto Populer