Sukses


    VIDEO: Parade Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022 Harus Dihentikan

    Bola.com, Argentina Parade perayaan gelar juara Piala Dunia 2022 untuk Timnas Argentina harus dihentikan. Parade yang digelar Selasa (20/12/2022) tersebut berjalan tidak kondusif.

    Sekitar 4 juta manusia turut menyambut kedatangan Timnas Argentina yang berhasil meraih gelar juara Piala Dunia tahun ini. Mereka menyambut para pemain disepanjang jalan Buenos Aires.

    Parade kemenangan ini harus berhenti lantaran ada beberapa suporter yang berusaha menaikin mobil bus yang ditumpangi pemain Timnas Argentina. Selain itu, bus tersebut sudah setidaknya 4 jam melewati kerumunan manusia.

    Lionel Messi dkk juga harus dievakuasi oleh sebuah helikopter yang sudah disiapkan oleh pemerintah setempat.

    Ketua asosiasi sepak bola Argentina, Claudio Tapia sempat menyayangkan tindakan penegak hokum atas perubahan rencana yang dilakukan. Ia juga terpaksa meminta maaf kepada para fans yang telah berjubel-jubel untuk menyambut pemenang juara Piala Dunia tahun ini.

    Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk warga Argentina.  Pasalnya, gelar juara Piala Dunia 2022 menjadi gelar ketiga setelah sekian lama mereka berpuasa gelar.

    Terakhir, Timnas Argentina berhasil meraih gelar Piala Dunia pada tahun 1986 dan sekarang mereka kembali berhasil meraih gelar ketiga di Piala Dunia 2022.

    *(Video ini di edit oleh Alpenta Mulia Sitompul dari Universitas Negeri Jakarta)

    Video Populer

    Foto Populer