Sukses


    Flashback Matchday Pertama Piala Dunia 2022: Kejutan Pahit Argentina dan Rekor Cristiano Ronaldo

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 berakhir sudah. Terhitung sejak 21 November hingga 19 Desember, kita disuguhkan duel-duel menarik dengan ragam cerita. Banyak pula kejutan yang terjadi.

    Argentina yang dimotori megastarnya, Lionel Messi, tampil sebagai jawara Piala Dunia 2022. Di final, La Albiceleste yang bertarung spartan dan penuh percaya diri mengalahkan juara bertahan Prancis via adu penalti setelah kedua tim bermain imban 3-3 sampai babak perpanjangan waktu.

    Di posisi ketiga ditempati finalis empat tahun lalu, Kroasia. Luka Modric dkk mampu menjinakkan perlawanan tim penuh sensasi, Maroko, dengan skor tipis 2-1.

    Meski finis di peringkat keempat, Maroko yang diarsiteki pelatih bertangan dingin, Walid Regragui, tetap disambut bak pahlawan sepulangnya dari Qatar.

    Soalnya, inilah kali pertama wakil Afrika mampu melangkah jauh di turnamen akbar empat tahunan besutan FIFA.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Kejutan demi Kejutan

    Selain Maroko, kejutan demi kejutan lainnya juga tersaji di Qatar, bahkan sejak awal pertandingan.

    Mumpun masih dalam suasana Piala Dunia 2022, yuk kita lihat lagi tiga fakta menarik yang tersuguh di matchday pertama, seperti dilansir Theanalyst.

     

    3 dari 3 halaman

    Data dan Fakta

    • Melawan Ghana, Cristiano Ronaldo dari Portugal menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia yang berbeda (2006, 2010, 2014, 2018, 2022).
    • Kemenangan 6-2 Inggris melawan Iran adalah kemenangan terbesar mereka dalam pertandingan pembukaan mereka di turnamen besar (Piala Dunia/Kejuaraan Eropa). Itu juga merupakan kemenangan turnamen besar kesembilan Gareth Southgate, lebih dari pelatih Inggris lainnya.
    • Melawan Arab Saudi, Argentina kalah dalam pertandingan Piala Dunia setelah mencetak gol pertama untuk pertama kalinya sejak 1958 melawan Jerman. Ini juga kekalahan pertama mereka setelah sempat unggul di babak pertama sejak final tahun 1930 melawan Uruguay.

    Sumber: Theanalyst

    Video Populer

    Foto Populer