Sukses


    Selebrasi Kontroversial Emiliano Martinez Coreng Kesuksesan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

    Bola.com, London - Emiliano Martinez melakukan beragam selebrasi kontroversial selepas membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Legenda Timnas Prancis, Patrick Vieira, menilai aksi konyol Emiliano itu telah mencoreng kesuksesan Tim Tango.

    Pemain berusia 30 tahun tersebut merupakan satu di antara sosok penting di Timnas Argentina. Emiliano Martinez berhasil membawa La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022.

    Pada laga final kontra Prancis di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB, Emiliano menjadi tembok kukuh di bawah mistar gawang Argentina. Pada drama adu penalti, dia berhasil menggagalkan bola hasil tembakan 12 pas Kingsley Coman.

    Berkat kontribusi Emiliano Martinez, Argentina meraih kemenangan 4-2 atas Prancis, setelah sebelumnya bermain imbang 3-3 selama 120 menit. Hasil tersebut membuat Timnas Argentina merengkuh trofi Piala Dunia yang pertama dalam 36 tahun terakhir.

     

    2 dari 4 halaman

    Lakukan Selebrasi Kontroversial

    Namun, dibalik performa dan prestasi gemilang tersebut, Emiliano Martinez melakukan tiga selebrasi yang kontroversial. Pertama adalah melakukan selebrasi berbau mesum ketika baru menerima trofi Sarung Tangan Emas atau Kiper Terbaik di Piala Dunia 2022.

    Dia meletakkan trofi di sekitar kemaluan dan melakukan gerakan yang tak senonoh. Selebrasi kedua adalah melakukan hening cipta untuk Kylian Mbappe di ruang ganti Timnas Argentina.

    Adapun selebrasi kontroversial terakhir adalah memasang foto Mbappe pada sebuah boneka pada parade kemenangan La Albiceleste di Buenos Aires.

     

    3 dari 4 halaman

    Tindakan Bodoh

    Mantan gelandang Arsenal, Patrick Vieira menyayangkan aksi Emiliano Martinez tersebut. Menurut manajer Crystal Palace itu, Emiliano telah melakukan tindakan bodoh bersama Timnas Argentina.

    "Ketika Anda berbicara tentang pelecehan dan komentar yang Mbappe terima setelah Piala Dunia, saya menilai itu merusak permainan dan dirinya sendiri," kata Vieira.

    "Beberapa gambar yang saya lihat dari tindakan kiper Argentina telah mengambil sedikit dari apa yang dicapai Timnas Argentina di Piala Dunia," sambungnya,

    "Saya tidak berpikir Argentina benar-benar membutuhkan itu. Terkadang, Anda tidak dapat mengendalikan emosi atau keputusan orang, tetapi itu adalah keputusan bodoh dari Martinez untuk melakukan itu. Saya sangat kecewa," sambungnya.

     

    4 dari 4 halaman

    Mencoreng Perayaan Timnas Argentina

    Patrick Vieira juga menganggap apa yang dilakukan Emiliano Martinez adalah sesuatu yang tidak perlu. Apalagi, sikapnya tersebut telah mencoreng perayaan juara Timnas Argentina.

    "Saya memiliki gambaran para penggemar Argentina dengan semangat dan cinta yang mereka tunjukkan selama pertandingan. Tentu saja, mereka memenangkan Piala Dunia, tetapi sikap di tribune, mereka juga yang terbaik," kata eks kapten Arsenal tersebut.

    "Saya ingin mengingat itu dalam pikiran saya, dan tidak berpikir tentang para penggemar bodoh yang menaruh kegelapan di atas apa yang dicapai Argentina di dalam dan di luar lapangan. Selebrasi Martinez adalah sisi gelap dari kemenangan Argentina di Piala Dunia."

    Sumber: Livescore

    Video Populer

    Foto Populer