Sukses


    FIFA Investigasi Selebrasi Berlebihan Argentina saat Juara Piala Dunia 2022, Gelar Dicabut atau Denda Doang?

    Bola.com, Jakarta - FIFA telah meluncurkan penyelidikan atas dugaan 'perilaku ofensif' oleh Argentina di final Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

    Setelah kemenangan adu penalti Argentina atas Les Bleus, Emiliano Martinez memimpin perayaan di ruang ganti Argentina di mana mereka mengejek Kylian Mbappe.

    Seluruh tim terdengar menyanyikan lagu dengan lirik berisikan kata-kata 'mengheningkan cipta untuk Mbappe yang tewas'.

    Penjaga gawang berusia 30 tahun itu pun melakukan gestur mesum sambil memegang trofi Goalkeeper of the Tournament miliknya di atas podium.

    2 dari 3 halaman

    Melanggar Kode Disiplin

    Dengan mengacu pada undang-udang yang berlaku, FIFA selaku induk sepak bola tertinggi sekaligus panitia Piala Dunia membuka investigasi.

    "Komite Disiplin FIFA telah membuka proses terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina karena potensi pelanggaran pasal 11 (Perilaku ofensif dan pelanggaran prinsip fair play) dan 12 (Pelanggaran terhadap pemain dan ofisial) dari Disiplin FIFA Kode."

    "Serta pasal 44 Peraturan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 sehubungan dengan Peraturan Media dan Pemasaran untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, selama final Piala Dunia FIFA Argentina vs Prancis."

    3 dari 3 halaman

    Denda

    Meski demikian, Argentina kemungkinan hanya akan didenda berat jika terbukti bersalah atas dakwaan dalam proses penyelidikan.

    Wacana mencabut gelar juara Piala Dunia atau mengulang laga final Argentina versus Prancis agaknya tak akan terwujud.

    Sumber: FIFA

    Video Populer

    Foto Populer