Sukses


    Harapan Menpora untuk Piala Dunia U-20 2023: Persiapan Maksimal, Serasa Nonton Bioskop

    Bola.com, Nusa Dua - Menpora Zainudin Amali hadir dalam Forum Group Discussion (FGD) Inpres No. 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Jumat (10/2/2023) malam WIB.

    Banyak mimpi dan harapan yang ingin diwujudkan oleh Zainudin Amali. Salah satunya adalah ingin sepak bola menjadi tontonan yang nyaman dan aman tanpa ada kekerasan di dalamnya.

    "Saya ingin sepak bola bisa disaksikan oleh semua orang dengan nyaman dan tenang. Sama seperti ketika kita menonton di bioskop," bebernya.

    Terkait perhelatan Piala Dunia U-20 2023, Zainudin mengatakan Bali akan menjadi tuan rumah drawing pembagian grup Piala Dunia U-20. Waktu pelaksanaannya pada akhir Maret nanti. Dia meminta Bali sebagai salah satu tuan rumah mempersiapkan segalanya dengan baik.

    Termasuk ketika menjadi lokasi drawing Piala Dunia U-20 nanti. "Bali saya rasa harus mempersiapkan diri dengan baik mulai dari infrastruktur dan sebagainya," ucapnya.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Soal Timnas Israel U-20

    Soal Timnas Israel U-20 yang menjadi salah satu kontestan nanti, Zainudin juga memberikan tanggapannya. Kehadiran tim sepak bola Israel sebagai salah satu kontestan memang menjadi polemik di masyarakat Indonesia.

    Menurut Menpora, PSSI dan pemerintah sudah tidak ada masalah karena telah ada perjanjian antarkedua negara. Meski demikian, Zainudin tidak bisa memastikan Israel apakah akan bermain di Bali saja seperti isu sebelumnya atau tidak.

    "Itu FIFA yang berwenang. Nanti masalah ini kami lihatlah. Saya belum bisa menjawabnya," terangnya.

    3 dari 4 halaman

    Batal Berduel dengan Argentina dan Portugal

    Di sisi lain, Menpora memastikan jika wacana Timnas Indonesia U-20 untuk melakukan uji coba dengan Argentina dan Portugal sulit terealisasikan. Pihaknya sempat melontarkan keinginan agar skuad Garuda muda bisa menjajal kekuatan kedua tim kuat itu dalam uji coba

    "Jadi saya sampaikan, ternyata mimpi saya belum kesampaian. Argentina dan Portugal pemainnya rata-rata main di klub Eropa. Mereka tentu sudah memiliki agenda tersendiri," ucapnya.

    4 dari 4 halaman

    Dukungan dari Iwan Bule

    Sementara itu Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang juga hadir dalam FDG di Nusa Dua, memberikan sinyal untuk Menpora agar bisa lolos menjadi wakil ketua umum PSSI.

    Dia menilai kontribusi Menpora kepada persepak bolaan Indonesia selama ia menjabat begitu nyata.

    "Saya sudah tahulah. Beliau luar biasa dalam mengurus sepak bola. Kan saya ketua cabornya," terangnya.

    Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menilai kapabilitas Menpora sudah tidak perlu meragukan lagi dan layak untuk bisa duduk di kursi waketum PSSI. Dia melihat perhatiannya untuk sepak bola Indonesia cukup besar.

    "Misalnya atensi terkait permasalahan wasit atau pelatih  di Indonesia. Kemudian nanti di tingkat Asprov PSSI juga ada direktur tekniknya. Jadi saya tidak perlu meragukan beliau lagi," tutupnya.

    Video Populer

    Foto Populer