Sukses


    6 Darah Muda yang Berstatus Mesin Gol dan Bakal Meramaikan Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - Sejumlah nama pemain yang menyandang status mentereng sebagai mesin gol akan meramaikan Piala Dunia U-20 2023, yang berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

    Para pemain ini memang telah membuktikan kapasitasnya dalam menjebol gawang lawan, terutama ketika memperkuat negaranya masing-masing di kejuaraan tingkat konfederasi yang juga menjadi ajang kualifikasi Piala Dunia U-20 2023.

    Setidaknya, sudah ada empat konfederasi yang menggelar turnamennya, yakni CONCACAF, CONMEBOL, OFC, dan UEFA. Hanya tinggal AFC dan CAF saja yang belum menggelar turnamen untuk menyaring peserta ke Piala Dunia U-20 2023.

    Dari masing-masing konfederasi itu, muncul nama-nama pemain bernaluri mencetak gol tinggi. Buktinya, mereka bisa merajai daftar pencetak gol terbanyak di turnamen konfederasi masing-masing.

    Beberapa di antaranya memang punya status mentereng karena sudah bergabung dengan klub papan atas Eropa. Berikut ini Bola.com menyajikan ulasannya pemain haus gol yang bakal meramaikan Piala Dunia U-20 2023.

     

    2 dari 5 halaman

    Loum Tchaouna (4 Gol)

    Loum Tchaouna menjadi satu di antara sosok penting yang ikut mengantarkan Timnas Prancis U-20 meraih tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2023.

    Pasalnya, striker muda asal Rennes itu sukses menjadi pencetak gol terbanyak di UEFA Cup U-19 2022 yang berlangsung di Slovakia. Sepanjang turnamen, ia sukses mencetak empat gol.

    Jumlah itu sudah cukup bagi pemain kelahiran Chad itu untuk melewati para pesaingnya dalam daftar pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut. Dengan kata lain, Loum Tchaouna merupakan pemain naturalisasi.

    Dengan status sebagai pemain Chad, ia justru memilih membela Timnas Prancis U-20. Ia memang sudah pindah ke Eropa sejak masih berusia muda dan mengembangkan bakatnya di Prancis.

     

    3 dari 5 halaman

    Vitor Roque dan Andrey Santos (6 Gol)

    Sebagai kontestan yang punya rekam jejak mentereng di Piala Dunia U-20, Timnas Brasil U-20 kali ini datang dengan sederet pemain muda berkualitas.

    Pasalnya, mereka memiliki dua pemain yang mumpuni untuk menjebol gawang lawan. Dua nama yang dimaksud ialah Vitor Roque dan Andrey Santos.

    Mereka sama-sama merajai daftar pencetak gol terbanyak Piala Amerika Selatan U-20 2023 yang berlangsung di Kolombia, karena sama-sama mengoleksi enam gol.

    Vitor Roque memang cukup fenomenal mengingat usianya saat ini baru menginjak 17 tahun. Sementara itu, Andre Santos punya label yang lebih mentereng, mengingat ia baru saja direkrut Chelsea pada 6 Januari 2023.

     

    4 dari 5 halaman

    Paxten Aaronson (7 Gol)

    Timnas Amerika Serikat cukup beruntung memiliki sosok gelandang serang seperti Paxten Aaronson yang punya kualitas mumpuni untuk menjebol gawang lawan.

    Kualitas itulah yang dibuktikan pemain berusia 19 tahun itu ketika membawa Timnas Amerika Serikat U-20 menjuarai Piala CONCACAF U-20 2022 di Honduras tahun lalu.

    Pemain yang berkarier di Jerman bersama Eintracht Frankfurt itu sukses memborong sejumlah penghargaan individu untuk melengkapi kesuksesan negaranya.

    Dia diguyur gelar Golden Ball (Pemain Terbaik) dan Golden Boot (Pencetak Gol Terbanyak) karena sukses menjaringkan total tujuh gol di ajang itu.

     

    5 dari 5 halaman

    Oliver Colloty dan Kian Donkers (9 Gol)

    Dua pemain paling fenomenal yang mencuri perhatian pada gelaran Piala OFC U-19 2022 ialah Oliver Colloty dan Kian Donkers. Keduanya berasal dari Selandia Baru.

    Pasalnya, Oliver Colloty dan Kian Donkers sukses menghujani gawang lawan-lawannya dengan gol di kejuaraan ini. Hebatnya lagi, keduanya sama-sama mengoleksi sembilan gol.

    Timnas Selandia Baru U-20 memang terlalu superior saat melibas negara-negara yang tergabung di Konfederasi Oseania ini. Sebab, mereka selalu menang dengan margin gol yang tinggi.

    Tentu saja, hal ini memuluskan jalan Selandia Baru U-20 untuk mencatatkan partisipasi ketujuhnya di Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya, mereka sudah ambil bagian pada edisi 2007, 2011, 2013, 2015, 2017, dan 2019.

    Video Populer

    Foto Populer