Sukses


    Winger Persija Catat Assist di Timnas Indonesia U-20, Thomas Doll Lempar Pujian dan Saran

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan pujian kepada winger muda timnya yang kini berada di Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas.

    Gelandang berusia 18 tahun itu tampil cukup mengesankan bersama Timnas Indonesia U-20 di turnamen mini internasional.

    Dony Tri Pamungkas membuat satu assist saat Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Selandia Baru di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (19/2/2023).

    Pemain asal Boyolali itu memberikan umpan kepada rekan setimnya di Persija Jakarta, Muhammad Ferrari, yang mencetak gol dalam laga itu.

    "Dia pesepak bola yang sangat bagus," ujar Thomas Doll.

    "Saat dia bermain di Persija, dia tidak ada di posisi terbaiknya. Dia banyak bemain di sisi kiri," lanjut pelatih Persija Jakarta itu.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Perlu Lebih Atletis

    Thomas Doll berencana menyulap Dony Tri dari pemain sayap menjadi pemain tengah di Persija Jakarta. Namun, tubuh pemain kelahiran 11 Januari 2005 itu harus lebih beisi.

    "Pada masa depan, dia akan bermain lebih ke tengah. Dia perlu sedikit lebih atletis," ucap Thomas Doll.

    "Dony akan menjadi pemain yang sangat bagus untuk sepak bola Indonesia. Saya berharap dia terhindar dari cedera dan terus berlatih dengan baik," lanjut pelatih asal Jerman itu.

     

    3 dari 4 halaman

    Punya Karakter Fantastis

    Dony Tri juga sudah bermain sembilan kali untuk Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023 dengan perolehan dua assist.

    Pemain berkaki kidal itu memberikan dua umpan penting saat Macan Kemayoran comeback dramatis 3-2 atas Bali United pada 15 Januari 2023.

    "Dia punya karakter yang fantastis. Dia juga memiliki kepercayaan diri yang baik dan terlihat dia sangat ingin terus berkembang," ujar Thomas Doll.

    Dony Try tergolong pemain yang serbabisa. Bermain di Persija, Thomas Doll menempatkannya sebagai wingback kanan maupun kiri. Sementara itu, di Timnas Indonesia U-20, ia dipasang jadi winger kiri.

    Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 21/2/2023)

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023

    1 Maret 2023

    • Timnas Indonesia U-20 Vs Irak

    4 Maret 2023

    • Suriah Vs Timnas Indonesia U-20

    7 Maret 2023

    • Uzbekistan Vs Timnas Indonesia U-20
    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer