Sukses


    Piala Dunia U-20 2023: Chelsea Ingin Wonderkid Ini Gabung Brasil U-20 ke Indonesia, Tetapi...

    Bola.com, Jakarta - Batalnya transfer peminjaman Andrey Santos ke Palmeiras akhirnya terungkap. Ternyata, Chelsea kecewa lantaran klub asal Brasil itu menolak melepas sang wonderkid ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

    Andrey Santos menjadi salah satu pemain muda Brasil paling menonjol. Sang gelandang mencetak 8 gol dalam 34 pertandingan di Serie B Brasil untuk Vasco da Gama.

    Berkat penampilannya itu, Andrey Santos diminati sejumlah klub papan atas Eropa. Namun, Chelsea yang pada akhirnya berhasil memenangkan perburuan pemain 18 tahun itu.

    Chelsea merekrut Andrey Santos pada bursa transfer musim dingin 2023. The Blues merekrutnya seharga 12,5 juta euro dari Vasco da Gama.

    2 dari 5 halaman

    Izin Kerja

    Andrey Santos tak bisa membela Chelsea hingga akhir musim ini. Penyebabnya, dia tak mendapat izin kerja sebagai syarat untuk bermain di Premier League.

    Namun, Chelsea sudah memenukan solusi atas masalah in. Menurut Fabrizio Romano, Chelsea akan meminjamkan Andrey Santos ke Palmeiras.

    Kesepakatan sudah tercapai. Andrey Santos akan segera kembali ke Brasil untuk melakukan tes medis plus menandatangani kontrak dengan Palmeiras.

    Masa peminjaman Andrey Santos akan berlangsung hingga Desember atau akhir musim sepak bola Brasil. Namun, Chelsea punya klausul memanggil Santos pada Juni dengan membayar kompensasi 1,5 juta euro.

    3 dari 5 halaman

    Ada Klausul Lain

    Selain izin kerja, Chelsea ternyata menyelipkan klausul yang mengharuskan Palmeiras melepas Andrey Santos ke Brasil U-20 agar bisa berlaga pada Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

    Menurut klaim jurnalis Bruno Andrade, Palmeiras menolak klausul Chelsea. Negosiasi pun akhirnya mandek dan Andrey Santos kini masih menganggur.

    "Chelsea ingin Andrey berpartisipasi di Piala Dunia U-20, sementara Palmeiras tidak bisa menyanggupi klausul tersebut, sebab keputusan apakah akan melepasnya atau tidak bergantung pada situasi nantinya," bunyi keterangan Andrade, jurnalis CNN Portugal.

    "Andrey Santos sangat dekat untuk bergabung dengan Palmeiras dengan status pinjaman. Kesepakatan dan pemeriksaan medis sudah dijadwalkan, tetapi negosiasi gagal karena Chelsea ingin pemain itu pergi ke Piala Dunia U-20, sementara Palmeiras tidak setuju," kata Fabrizio Romano menambahkan.

    4 dari 5 halaman

    Andil Andrey Santos

    Pemilik nama lengkap Andrey Nascimento dos Santos itu juga punya peran penting saat membantu Brasil menjuarai Piala Amerika selatan U-20 2023. Andrey Santos memiliki pengalaman panjang bersama klub Brasil, Vasco da Gama rentang 2021-2023.

    Andrey Santos tercatat sukses mencetak delapan gol pada 34 laga. Pada Januari 2023, Andrey Santos bergabung dengan raksasa Premier League, Chelsea.

    Sumber: Bruno Andrade

    5 dari 5 halaman

    Posisi Chelsea di Liga Inggris 2022/2023

    Video Populer

    Foto Populer