Sukses


    EMTEK Berharap Sukses Penyiaran Piala Dunia Qatar Bisa Terulang di Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - SCM (Surya Citra Media Tbk.) yang berada di bawah naungan Emtek Grup mengukuhkan diri sebagai official broadcaster dari Piala Dunia U-20 2023. Direktur SCM, Sutanto Hartono, berharap kesuksesan Piala Dunia U-20 bisa mengikuti edisi senior di Qatar.

    EMTEK Grup punya pengalaman panjang dalam menjadi official broadcaster Piala Dunia. EMTEK pernah menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2006 dan terakhir pada 2022 di Qatar.

    Piala Dunia U-20 2023 menjadi event ketiga FIFA yang akan disiarkan EMTEK Group. Sutanto Hartono tak menampik menjadi official broadcaster Piala Dunia membutuhkan dana yang besar sehingga berharap edisi U-20 di Indonesia bisa menyita perhatian tinggi dari masyarakat yang menonton.

    "Piala Dunia memang merupakan event olahraga dengan harga lisensi yang paling mahal. Memang betul lebih banyak ruginya daripada untungnya," kata Sutanto Hartono.

    "SCTV itu terakhir menjadi official broadcaster Piala Dunia pada 2006. Jadi, sudah 20 tahun lebih kita tidak mengambil karena salah satu faktor itu mahal tadi," ucap Sutanto Hartono.

     

    2 dari 4 halaman

    Platform Lengkap

    Sutanto Hartono menyebut, Piala Dunia U-20 2023 bakal lebih menarik ketimbang Piala Dunia sebelumnya. Apalagi event tersebut diselenggarakan di Indonesia dan EMTEK Group sebagai pemegang hak siar sudah memiliki platform yang lebih lengkap.

    "Kenapa kita memberanikan jadi official broadcaster Piala Dunia U-20 yakni ada beberapa faktor. SCM saat ini platformnya sudah lebih lengkap selain ada tv," ucap Sutanto Hartono.

    "Kedua, kami juga ada Vidio yang pelanggannya sudah jutaan dengan skala yang lebih besar membuat kami lebih percaya diri berinvestasi di Piala DUnia," tegas Sutanto Hartono.

     

    3 dari 4 halaman

    Pengalaman Berbeda

    Selain itu, Piala Dunia juga bakal menghadirkan pengalaman berbeda di masyarakat. Meskipun ini level U-20, namun Sutanto Hartono yakin event tersebut tetap akan menyita banyak perhatian masyarakat.

    "Piala Dunia adalah sesuatu yang berbeda. Suatu hal yang menjangkau masyarakat. Bahkan yang biasanya tidak suka bola pun jadi ikutan nonton bola karena Piala Dunia," ucap Sutanto Hartono.

    "Itu yang kami harap Piala Dunia bisa sukses di level U-20. Yang mungkin sehari-hari kurang suka sama bola, akan tetapi karena animo dari Piala DUnia U-20 mereka juga ingin menonton," ujar Sutanto Hartono.

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 Eksklusif di EMTEK

    Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023. Sebagai official broadcaster, SCM akan menyajikan seluruh rangkaian pertandingan Piala Dunia U-20 2023 atau sebanyak 52 pertandingan melalui media multi-platform terlengkap yang dimilikinya, yakni: SCTV, Indosiar, Vidio, Moji, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV.

    Video Populer

    Foto Populer