Sukses


    VIDEO: Langkah Pasukan Luis Milla di Piala Dunia U-20 Terhenti karena Kawasaki

    Bola.com, Jakarta - Apa sih hubungannya Luis Milla, Piala Dunia U-20, dan Kawasaki? Jawabannya dapat para pembaca simak dalam tayangan Time Out kali ini.

    Salah satu faktanya adalah Luis Milla, yang kini menanangai tim Liga 1, Persib Bandung, pernah mengemban tugas sebagai pelatih kepala Timnas Spanyol U-20. Salah satu turnamen yang ia ikuti adalah Piala Dunia U-20 edisi 2009, di mana Mesir menjadi tuan rumah.

    Namun, di turnamen tersebut, Luis Milla memang belum merasakan kesuksesan. Prestasi terbesar dari mantan pelatih Timnas Indonesia itu yaitu saat membawa Timnas Spanyol U-21 menjadi juara Piala Eropa U-21 pada 2011.

    Di Piala Dunia U-20 2009, pasukan Luis Milla mengawali turnamen dengan sempurna. Bila bisa disebut, "sangat sempurna". Bagaimana tidak? Timnas Spanyol U-20 tidak terkalahkan dan tidak kebobolan saat menjalani fase grup.

    Spanyol U-20 menang 8-0 atas Tahiti, lalu menaklukkan Nigeria 2-0, dan menundukkan Venezuela 3-0 di Grup B Piala Dunia U-20 2009. Fantastis bukan? Mereka bisa menciptakan 13 gol dan terus clean sheet.

    Dengan raihan tersebut, Spanyol menjadi juara Grup B. La Furia Roja muda mengoleksi sembilan poin.

    Ketika itu, Timnas Spanyol U-20 diperkuat beberapa pemain bintang yang mungkin kalian kenal. Mereka adalah Cesar Azpilicueta, Dani Parejo, Jordi Alba, dan Ander Herrera.

    Ingin tahu kisah selengkapnya soal Luis Milla, Piala Dunia U-20, dan Kawasaki? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan Time Out di atas.

     

    Video Populer

    Foto Populer