Sukses


    Jadi Bek Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto: Berkat Luis Milla

    Bola.com, Jakarta - Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto mengaku bangga kerap menjadi pilihan utama oleh pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong dalam mengarungi Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

    Walaupun, Kakang Rudianto dkk gagal lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023 setelah dalam tiga laga hanya menang satu kali saat lawan Suriah U-20, sedang dua laga lagi masing-masing kalah oleh Irak U-20 (0-2) dan imbang tanpa gol lawan Uzbekistan.

    Gagal dalam Piala Asia tentunya memiliki hikmah tersendiri bagi pemain asal Cianjur, Jawa Barat ini, setidaknya kata dia banyak pelajaran yang didapat selama memperkuat Timnas Indonesia U-20 di bawah arahan Shin Tae-yong.

    "Alhamdulillah saya selalu jadi pilihan utama. Saya dapat kepercayaan dari coach Shin, karena ini juga tidak lepas dari kedatangan Luis Milla ke Persib Bandung," jelas Kakang Rudianto saat dihubungi awak media Rabu (8/3/2023).

     

    2 dari 3 halaman

    PR dari Luis Milla

    Diakui Kakang, sebelum bergabung ke Timnas Indonesia U-20, ia di Persib sudah mendapat koreksi mengenai kelemahan-kelamahannya sebagai pemain di sektor pertahanan.

    "Jadi ketika gabung ke Timnas U-20, saya terapkan apa yang coach Luis Milla katakan ke saya. Di timnas juga saya mempelajari arahan coach Shin untuk menjadi lebih baik," tutur Kakang.

    "Saya merasa cukup bangga bisa dilatih sama dua pelatih yang sangat bagus menurut saya, bahkan menurut semua orang. Dua pelatih ini sangat bagus dan baik dalam memegang tim," tambah Kakang.

     

    3 dari 3 halaman

    Bangga

    Di sisi lain, Kakang juga menyebutkan cukup bangga mendapat kesempatan bisa menjadi starter di tubuh timnas U-20 bersama dua rekannya yang sama-sama dari Persib, Robi Darwis dan Ferdiansyah.

    "Ya, cukup bangga dan di sini juga saya tidak merasa pemain inti, tapi saya merasa semua pemain menjadi keluarga dan menjadi satu untuk pertandingan," kata Kakang mengakhiri.

    Video Populer

    Foto Populer