Sukses


    Erick Thohir Ungkap Jadwal Sidak FIFA untuk Cek Kesiapan Venue Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Solo - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa pihaknya akan terus mengecek persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Sebab, dalam waktu dekat, FIFA akan melakukan kunjungan ke Indonesia.

    Sejauh ini, Erick Thohir telah mengunjungi sejumlah kota yang menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2023. Yang pertama ialah Stadion Gelora Jakabaring, (Palembang) pada Sabtu (11/3/2023).

    Pada hari yang sama, kunjungan beralih ke Stadion Si Jalak Harupat (Bandung). Adapun yang terbaru, Erick Thohir akan mengunjungi Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Minggu (12/3/2023).

    Adapun untuk agenda terakhir, pihaknya akan meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (14/3/2023).

    2 dari 4 halaman

    Sambut Kedatangan FIFA

    Kunjungan maraton selama tiga hari ini dilakukan PSSI untuk meninjau langsung kesiapan masing-masing venue sebelum sidak yang dilakukan FIFA.

    Menurut jadwal, perwakilan dari FIFA akan berkunjung ke Indonesia selama sepekan, mulai dari 21-27 Maret, untuk meninjau masing-masing stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20 2023.

    “Nanti rencananya FIFA akan ke sini tanggal 21-27, untuk kunjungan ke Solo sendiri rencananya tanggal 25,” kata Erick Thohir di Stadion Manahan, Minggu (12/3/2023).

    “Jadi ya kita harus benar-benar memastikan kesiapan semua venue. Itulah kenapa kita hari ini turun ke lapangan. Kita mendampingi dan juga memberikan solusi kepada pemerintah daerah untuk bisa kita laksanakan sebaik-baiknya.”

    3 dari 4 halaman

    Komitmen Pemerintah

    Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyebut bahwa pemerintah juga ingin memastikan semua persiapan berjalan lancar.

    Apalagi, pemerintah pusat dan daerah sudah menjalin kerja sama yang tertuang dalam host city agreement soal komitmen masing-masing pihak dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

    “Pemerintah punya komitmen, pemerintah menggaransi tentang kesiapan kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” kata Zainudin Amali.

    “Saya dari sisi pemerintah dan INAFOC tentu ingin memastikan apa yang sudah menjadi komitmen oleh pemerintah daerah dalam host city aggrement itu berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang sudah dikomitkan,” lanjutnya.

    4 dari 4 halaman

    Kunjungi Stadion Manahan

    Dalam kunjungan ini, Ketua Umum PSSI bersama rombongan meninjau sejumlah aspek, terutama area field of play yang terdiri dari rumput, sistem penyiraman rumput, dan sistem drainase.

    Kemudian, rombongan juga menyidak arena (tempat duduk dan VIP area), media broadcast, akses keluar masuk, command center, area medis, dan ruang parkir.

    Selain mengunjungi Stadion Manahan, kunjungan juga dilakukan di empat lapangan penunjang, yakni Lapangan Banyuanyar, Lapangan Sriwaru, Lapangan Kota Barat, dan Lapangan Sriwedari.

    Video Populer

    Foto Populer