Sukses


    Erick Thohir Sambangi Stadion Dipta Jelang Piala Dunia U-20 2023, Perlu Ada Tambahan Lahan Parkir

    Bola.com, Gianyar - Setelah sidak ke Stadion Jakabaring Palembang, Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, dan Stadion Manahan Solo, ketua PSSI sekaligus LOC Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir melanjutkan safarinya ke Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (12/3/2023).

    Erick Thohir menyambangi Bali dan stadion lainnya untuk melihat sejauh mana perkembangan renovasi tambahan di Stadion Dipta untuk Piala Dunia U-20. Markas klub Bali United tersebut ikut masuk dalam enam daftar venue Piala Dunia U-20 2023.

    Dalam kunjunganya ini, Erick Thohir juga ditemani oleh Menpora sekaligus Ketua INAFOC Zainudin Amali, dan Waketum II PSSI Ratu Tisha. Selain itu Saat tiba di Stadion DIpta sekitar pukul 15.30 WITA, Erick Thohir beserta rombongan ditemani juga oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Artha Ardana Sukawati.

    Mereka langsung meninjau ke arah ruang ganti pemain dan melakukan diskusi internal dengan PSSI. Setelah itu, Erick Thohir langsung meninjau kondisi rumput di Stadion Dipta.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Beberapa Pembenahan

    Masih ada beberapa perbaikan lagi yang perlu dilakukan. Dari data yang diperoleh, perkembangan renovasi tahap kedua sebelum Piala Dunia U-20 mencapai 41,18 persen.

    Termasuk kondisi rumput yang mencapai 78 persen hingga saat ini. Hanya tinggal proses pemeliharaan dan pemupukan. Untuk CCTV, ada sekitar 32 CCTV yang sudah terpasang di area stadion dan masih ada tambahan 40 unit CCT lagi yang sejauh ini dalam proses pengadaan.

    3 dari 5 halaman

    Memuaskan

    Menurut Erick Thohir, persiapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta sudah berjalan cukup baik. Hanya tinggal penambahan lahan parkir saja. “Saya rasa persiapan Bali sudah baik dan tinggal kami dorong bagaimana untuk penyelesaiannya,” bebernya.

    “Mudah-mudahan Kementerian PUPR tetap memiliki komitmen bersama pemerintah daerah untuk pekerjaan baru ini agar April nanti sudah selesai semuanya,” tambahnya.

    4 dari 5 halaman

    Skenario Lalu Lintas

    Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut meminta agar pihak kepolisian untuk memberikan atensi untuk lalu lintas saat Piala Dunia U-20.

    “Salah satunya juga adalah jalur lalu lintas keluar masuk kendaraan ke Stadion Dipta. Harus dicarikan solusinya untuk mengurangi beban kendaraan. Apalagi nanti akan ada bus tim dan kendaraan suporter yang berlalu lalang disini selama Piala Dunia,” ucapnya.

    5 dari 5 halaman

    Tidak Ingin Buat Kecewa Suporter

    Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia, begitu besar gaungnya. Dengan persiapan saat ini, Erick Thohir tidak ingin ada pihak-pihak yang kecewa. Termasuk supporter jika persiapan yang dilakukan kurang matang.

     “Kami dari PSSI tidak ingin ada kekecewaan kepada masyarakat Indonesia yang sangat menggebu-gebu dengan adanya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ini adalah event terbesar nomor 2 yang diselenggarakan oleh FIFA,” jelas Erick Thohir.

    Video Populer

    Foto Populer