Sukses


    VIDEO: Erick Thohir Meninjau Stadion Manahan, Venue Final Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Solo - Ketua Umum PSSI yang juga menjabat Ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia (LOC), Erick Thohir, mengunjungi Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (12/3/2023) pagi hari WIB. Stadion berkapasitas 25 ribu penonton tersebut diproyeksikan untuk menjadi venue babak final Piala Dunia U-20 2023.

    Dalam meninjau Stadion Manahan, Erick Thohir ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, dan Wakil Ketua PSSI, Ratu Tisha Destria. Selain itu, hadir juga Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Essy Aisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan jajaran pengurus PSSI dan LOC.

    Progres renovasi Stadion Manahan sudah mendekati tahap akhir. Termasuk juga penanaman rumput lapangan yang telah pada tahapan topdress dan penyulaman. Demikian pula pergeseran gerbang stadion sesuai permintaan FIFA.

    "Kami bersyukur, terlihat Solo sangat siap buat penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Proses renovasi berjalan lancar, tinggal membereskan beberapa hal yang sifatnya minor," papar Erick Thohir.

    "Seperti misalnya rumput. KemenPUPR menjanjikan proses perbaikannya tepat waktu. Kami berharap semuanya berjalan lancar," ucap Erick Thohir.

    Stadion Manahan menjadi stadion Piala Dunia U-20 2023 ketiga yang diinspeksi Erick Thohir. Sebelumnya, mantan Presiden Inter Milan itu telah melihat Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang dan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu (11/3/2023).

    Setelah Stadion Manahan, Erick Thohir akan terbang ke Bali untuk memantau venue Piala Dunia U-20 2023 lainnya yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pada hari terakhir atau Senin (13/3/2023), pria kelahiran 30 Mei 1970 itu akan mendatangi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

    Video Populer

    Foto Populer