Sukses


    Sidak ke SUBGK, Erick Thohir Minta Lapangan Tak Lagi Digunakan Demi Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meminta lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tidak digunakan lagi dalam beberapa bulan ke depan. Hal itu dilakukan demi menjaga kualitas rumput untuk Piala Dunia U-20 2023.

    Pernyataan itu diungkapkan Erick Thohir saat melakukan kunjungan ke SUGBK. Dalam peninjauan stadion terbaik di Indonesia itu, Erick Thohir didampingi pengurus PSSI, perwakilan GBK, dan Kementerian PUPR.

    "Ini merupakan mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat Piala Dunia U-20 2023. Di sini akan ada tentunya opening dan juga hal hal pembukaan lain di sini. Jadi, saya harus ambil posisi tidak ada event lagi di sini. Apakah event olahraga, event kesenian tidak ada lagi," kata Erick Thohir.

    SUGBK menggelar dua konser besar dalam sebulan terakhir. Situasi ini membuat kondisi rumput SUGBK sedikit mengalami kerusakan. Padahal, stadion tersebut bakal menghelat sejumlah laga penting di Piala Dunia U-20 2023.

     

    2 dari 4 halaman

    Ogah Dipermalukan

    Erick Thohir menegaskan, Indonesia tak ingin dipermalukan karena permasalahan rumput lapangan yang tidak sesuai standar FIFA. Hal itulah yang menjadi pertimbangan stadion-stadion penyelenggara nanti harus disterilkan sampai event selesai.

    "Ini sudah menjadi titik critical kalau kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan event dunia ini," ucap Erick Thohir.

    "Saya rasa dengan dukungan Pemerintah Daerah, Direksi GBK, kita pastikan soliditas apapun harus mempertahankan kondisi rumput terbaik untuk Kejuaraan Dunia yang sudah disiapkan selama ini," tegas Erick Thohir.

     

    3 dari 4 halaman

    Kebut Perbaikan

    Erick Thohir memastikan, pihaknya dibantu dengan Direksi GBK akan melakukan perbaikan menyeluruh terhadap lapangan di Stadion Utama. Erick menjamin tidak akan ada kendala sehingga SUGBK siap untuk menggelar event Piala Dunia U-20 2023.

    "Direksi GBK sudah menyanggupi untuk perbaikan yang ada nanti tentu kami dampingi. Tadi yang disampaikan kompleksitas merawat rumput ini bukan seperti yang di rumah halaman kita," ucap Erick Thohir.

    "Saya juga melihat ini standar FIFA makin hari makin tinggi. Inilah yang saya rasa persepsi harus sama," tegas Erick Thohir.

    4 dari 4 halaman

    Pembagian Pot Sementara Piala Dunia U-20 2023

    Pot 1

    1. Timnas Indonesia U-20

    2. Uruguay

    3. Prancis

    4. Amerika Serikat

    5. Italia

    6. Korea Selatan

     

    Pot 2

    7. Senegal

    8. Inggris

    9. Ekuador

    10. Kolombia

    11. Selandia Baru

    12. Nigeria

     

    Pot 3

    13. Brasil

    14. Jepang

    15. Uzbekistan

    16. Irak

    17. Honduras

    18. Fiji

     

    Pot 4

    19. Guatemala

    20. Republik Dominika

    21. Gambia

    22. Israel

    23. Slovakia

    24. Tunisia

    Video Populer

    Foto Populer