Sukses


    VIDEO: Kondisi Kritis! Tak Boleh Ada Event Lagi di SUGBK Jelang Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI yang juga menjabat sebagai Ketua panitia penyelenggara (LOC) Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir, meninjau kesiapan SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, Jakarta, pada Senin (13/3/2023) sore hari WIB. Erick menyebut stadion berkapasitas 77.193 tempat duduk itu dalam kondisi kritis.

    Erick Thohir meminta kepada Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo, agar disiplin dalam menjaga proses persiapan. Kondisi lapangan karena rumput yang memprihatinkan menjelang Piala Dunia U-20 2023 menjadi perhatian utama.

    "Kami sudah melihat satu per satu kondisi di enam lapangan, dan pemerintah pusat sudah mengambil alih sebagian pekerjaan untuk pemerintah daerah. Khusus di SUGBK, saya sudah bicara dengan Direktur PPKGBK apapun yang sudah dijalankan selama ini harus kita pertahankan sama-sama. Perbaikan rumput harus segera dijalankan," ujar Erick Thohir kepada awak media setelah meninjau SUGBK.

    "Karena kondisi yang kritikal dan memprihatinkan. Ini mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat kejuaraan dunia," ungkap Erick Thohir.

    Erick Thohir mengatakan pemerintah daerah harus serius mempersiapkan venue sesuai kesepakatan dalam host city agreement dengan FIFA. Termasuk menjaga disiplin proses persiapan. Sehingga, ia mewanti-wanti soal tidak boleh lagi ada kegiatan dihelat di SUGBK.

    Jika sebelumnya SUGBK berada di urutan pertama penjahitan rumput, kini mundur ke urutan nomor empat jelang Piala Dunia U-20 2023. PSSI pun tak akan memakai SUGBK sebagai venue dua uji coba FIFA Matchday Timnas Indonesia pada 25 dan 28 Maret 2023 kontra Burundi.

     

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer