Sukses


    Erick Thohir Takjub saat Kunjungi Stadion Legendaris Indonesia yang Jadi Lokasi Latihan Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Solo - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, merasa takjub saat melakukan kunjungan ke salah satu stadion legendaris Indonesia yang akan menjadi lokasi latihan pada Piala Dunia U-20 2023.

    Lokasi yang dimaksud ialah Stadion Sriwedari. Salah satu stadion tertua di Indonesia ini memang sempat dikunjungi Erick Thohir ketika meninjau persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Kota Solo.

    Stadion yang menjadi lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama ini memang dipersiapkan sebagai lokasi latihan para peserta Piala Dunia U-20 2023.

    Erick Thohir memang sempat merasa terpukau dengan nilai historis yang dimiliki bekas markas dua klub yang berbasis di Kota Bengawan itu, yakni Arseto Solo dan Persis Solo.

    2 dari 5 halaman

    Tribune Batu yang Klasik

    Salah satu momen menarik dari kunjungan Erick Thohir ini ialah ketika diajak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, untuk duduk di tribune Stadion Sriwedari.

    “Kita duduk di batu, yuk,” ujar Zainudin Amali saat melakukan kunjungan.

    Tribune penonton yang masih menggunakan batu ini menjadi ciri khas dari stadion yang selesai dibangun pada 1933 tersebut.

    Dari beberapa sektor yang menjalani renovasi, bagian ini memang tetap dipertahankan untuk menjaga warisan dan keaslian Stadion Sriwedari.

    3 dari 5 halaman

    Cagar Budaya Bersejarah

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

    Erick Thohir mengatakan, tribune batu inilah yang patut dijaga dari Stadion Sriwedari. Sebab, menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, tribune serupa tidak dimiliki oleh stadion lain.

    “Ini salah satu tempat bersejarah untuk sepak bola Indonesia. Ini sudah menjadi cagar budaya. Tempat duduknya saja masih batu. Saya rasa di dunia lain tidak ada. Di tempat lain tidak ada. Hanya ada di Indonesia,” katanya.

    “Karena kita punya sejarah panjang sepak bola, mari kita bangun sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi,” lanjutnya.

    4 dari 5 halaman

    Kesiapan Solo Sambut Piala Dunia U-20 2023

    Stadion Sriwedari menjadi salah satu lokasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Solo untuk lapangan penunjang dalam menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023.

    Selain Stadion Manahan yang akan menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 2023, ada beberapa tempat yang direnovasi sebagai lokasi latihan para peserta.

    Lokasi penunjang yang dimaksud yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Banyuanyar, Lapangan Sriwaru, dan Lapangan Kota Barat.

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer