Sukses


    Timnas Indonesia U-20 Gelar TC di Korea Selatan pada Awal April 2023

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan kembali melakukan persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu bakal menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan.

    Timnas Indonesia U-20 bakal memulai training center di Korea Selatan pada awal April 2023 yang didahului pemusatan latihan di Jakarta pada akhir Maret 2023.

    "Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Korea Selatan rencananya digelar pada bulan depan," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto.

    Namun, tangan kanan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 itu masih belum bisa mengungkapkan durasi training center di Korea Selatan. "Ditunggu saja ya," jelas Nova.

    2 dari 5 halaman

    Tetapkan 29 Pemain Timnas Indonesia U-20

    Shin Tae-yong baru saja menetapkan 29 pemain Timnas Indonesia U-20 untuk pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan yang diumumkan akun Instagram PSSI, @pssi pada Jumat (17/3/2023).

    Komposisi pemain Timnas Indonesia U-20 untuk training center di Jakarta dan Korea Selatan masih didominasi oleh alumnus Piala Asia U-20 2023.

    Shin Tae-yong masih memercayai nama-nama seperti Muhammad Ferarri, Arkhan Fikri, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, Kakang Rudianto, hingga Robi Darwis.

     
    3 dari 5 halaman

    Marselino Ferdinan Kembali

    Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil Marselino Ferdinan, yang sebelumnya tidak dapat disertakan ke Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023 akibat ditahan klub Belgia, KMSK Deinze.

    Arsitek asal Korea Selatan ini nekat menyertakan tiga pemain keturunan yang masih dalam proses naturalisasi ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta dan Korea Selatan.

    4 dari 5 halaman

    Berlomba dengan Waktu

    Ketiganya ialah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Mereka berlomba dengan waktu untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023.

    "Shin Tae-yong resmi mengumumkan 29 pemain Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan," tulis PSSI.

    5 dari 5 halaman

    29 Pemain Timnas Indonesia U-20 untuk TC di Jakarta dan Korea Selatan

    Kiper: Daffa Fasya, Cahya Supriadi, Aditya Arya

    Bek: Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Dony Tri Pamungkas, Brandon Scheunemann, Justin Hubner, Kadek Arel Priyatna

    Gelandang: Robi Darwis, Dzaky Asraf, Hugo Samir, Arkhan Kaka, Resa Aditya, Achmad Maulana, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Dimas Juliono, I Made Tito Wiratama, Victor Dethan

    Penyerang: Rabbani Tasnim, Ronaldo Kwateh, Rafael Struick, Hokky Caraka

    Video Populer

    Foto Populer