Sukses


    Dapat Panggilan Timnas Indonesia U-20, Dua Pemain Persis Diharapkan Tampil pada Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Solo - Dua pemain muda Persis Solo, Hugo Samir dan Arkhan Kaka Putra Purwanto, akhirnya kembali mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023.

    Dua nama pemain Persis Solo Youth ini muncul dalam daftar 29 pemain pilihan Shin Tae-yong yang akan dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta pada 20 Maret hingga 1 April 2023.

    Setelah pemusatan latihan itu, Timnas Indonesia U-20 akan bertolak ke Korea Selatan untuk menjalani TC jangka panjang di Korea Selatan mulai 2 hingga 20 April 2023.

    TC jangka panjang ini merupakan bagian dari persiapan skuad Timnas U-20 untuk menghadapi kejuaraan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Pelatih Merasa Bangga

    Pelatih Persis Solo U-20, Andri Ramawi, menyampaikan apresiasi untuk dua anak asuhnya yang kembali mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

    Andri merasa bangga dan senang atas pemanggilan ini. Dia berharap, dua pemainnya itu bisa mengharumkan nama bangsa, terutama karena bakal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

    “Untuk kesekian kalinya, saya harus memberikan selamat kepada Hugo dan Arkhan Kaka yang dipanggil kembali ke pemusatan latihan Timnas U-20,” kata Andri, Jumat (17/3/2023).

    “Saya merasa bangga dan senang sekali mereka bisa membawa nama Persis untuk membela negara, khususnya event sebesar Piala Dunia U-20,” imbuhnya.

    3 dari 5 halaman

    Rebut Tempat Utama

    Andri berharap, Hugo Samir dan Arkhan kaka bisa memberikan seluruh kemampuan terbaiknya saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20.

    Sebab, ini bisa menjadi jalan bagi keduanya untuk merebut hati tim pelatih, sehingga bisa mendapatkan tempat utama di skuad Piala Dunia U-20 2023.

    “Semoga Hugo dan Arkhan bisa masuk ke dalam tim inti dan memberikan kontribusi besar untuk Timnas Indonesia U-20,” katanya.

    “Mereka harus bekerja keras dan membuktikan kepada tim pelatih kalau mereka layak untuk menjadi pilihan,” Andri Ramawi menambahkan.

    4 dari 5 halaman

    Tiga Pemain Tak Dipanggil

    Sebetulnya, Persis Solo sempat mengirimkan lima nama pemainnya ketika Timnas Indonesia U-20 menggelar persiapan menuju kejuaraan Piala Asia U-20 2023.

    Selain Hugo Samir dan Arkhan Kaka, ada pula nama-nama seperti Zanadin Fariz, Marcell Januar Putra, dan Erlangga Setyo. Namun, Zanadin Fariz terpaksa absen karena mengalami cedera lutut.

    Sementara itu, Erlangga Setyo dan Marcell Januar tak mendapatkan panggilan untuk mengikuti TC persiapan Piala Dunia U-20 2023 ini.

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia U-20 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer