Sukses


    Dipanggil Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick Jalani RDP dengan DPR pada 20-21 Maret 2023

    Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali, mengabarkan proses naturalisasi tiga pemain keturunan asal Belanda untuk Timnas Indonesia U-20 akan kembali diproses dalam waktu dekat.

    Ketiganya adalah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Ketiganya bahkan telah dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, untuk pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan.

    Amali mengatakan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada 20 Maret 2023.

    Sehari berselang pembahasan naturalisasi Hubner, Jenner, dan Struick untuk Timnas Indonesia U-20 akan dibawa ke Komisi III DPR.

    2 dari 6 halaman

    Jadwal RDP dengan DPR RI

    "Pada 20 Maret 2023 ada RDP dengan Komisi X DPRI. Kemudian pada 21 Maret 2023 dengan Komisi III DPR. Kemudian rapat paripurnanya setelah itu," ungkap Amali.

    Amali memastikan bahwa Hubner, Jenner, dan Struick tidak perlu datang ke Indonesia dalam RDP dengan DPR.

    3 dari 6 halaman

    Tidak Perlu Datang Langsung

    Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI itu mencontohkan ketika Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama yang juga tidak hadir ketika RDP bersama DPR.

    "Tidak perlu datang. Seperti biasa seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Pattynama melalui zoom," imbuh Amali.

     
    4 dari 6 halaman

    Diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023

    "Tidak langsung. Yang datang ke sini itu pada saat penyumpahan kewarganegaraan. Itu mereka harus datang," jelas Amali.

    Hubner, Jenner, dan Struick diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang bakal digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023.

     
    5 dari 6 halaman

    29 Pemain Timnas Indonesia U-20 untuk TC di Jakarta dan Korea Selatan

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by PSSI (@pssi)

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-20 2023

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer