Sukses


    Erick Thohir Gilir Mesin Jahit Rumput Modern ke 6 Stadion Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Gianyar - Ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 (LOC), Erick Thohir menjamin bahwa semua stadion untuk turnamen dua tahunan itu akan memenuhi persyaratan yang ditentukan FIFA.

    Kedatangan mesin pitch stitching atau jahit rumput rekomendasi FIFA di Indonesia bakal meningkatkan kualitas standar lapangan sehingga layak memanggungkan Piala Dunia U-20 2023.

    "Mesin pitch stitching yang direkomedasikan FIFA untuk meningkatkan kualitas lapangan standar Piala Dunia U-20 sudah hadir di Indonesia," ujar Erick Thohir.

    "Saat ini, posisi mesin berada di Bali untuk meningkatkan kualitas lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, dan selanjutnya akan bergilir ke lapangan lainnya," jelasnya.

    2 dari 6 halaman

    Hingga Awal Mei 2023

    Panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 menjadwalkan proses pitch stitching, yakni menjahitkan antara rumput asli dan sintetis untuk memodifikasi kerapatan rumput berlangsung sejak Sabtu (18/3/2023) hingga awal Mei 2023.

    Setelah Bali, mesin yang dikerjakan perusahaan asal Inggris, Sisgrass, akan menuju Surabaya, Jakarta, Solo, Bandung, dan terakhir Palembang.

    3 dari 6 halaman

    Penjelasan Erick Thohir

    "Dengan setiap stadion butuh waktu pengerjaan selama seminggu dan transit antar-kota, kami memastikan pekerjaan jahit rumput enam lapangan untuk Piala Dunia U-20 akan selesai tepat waktu," imbuh Erick Thohir.

    "Ini kebanggaan juga karena berkat Piala Dunia U-20, kita punya enam lapangan sekaligus berstandar FIFA dan dunia," ungkap pria yang juga Ketua PSSI itu.

    4 dari 6 halaman

    Teknologi Modern

    Sisgrass merupakan pemimpin dunia dalam desain, konstruksi, pembuatan, dan pemasangan permukaan olahraga alami, sintetis, dan hibrida.

    Teknologi ini dipakai pada babak final Piala Dunia hingga dan kejuaraan sepak bola Eropa, Afrika, sampai Asia.

    5 dari 6 halaman

    6 Stadion Piala Dunia U-20 2023

    Selain Stadion Kapten I Wayan Dipta, lima venue lainnya untuk Piala Dunia U-20 2023 adalah Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang hingga Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

    Selanjutnya, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer