Sukses


    Kakang Rudianto Bertekad Huni Starting XI Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Bandung - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku lebih siap memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Kakang pun bertekad untuk menembus skuad inti Tim Garuda.

    "Tentunya, saya kembali ke Persib untuk belajar lagi kekurangan dan ingin bisa maju lagi di timnas nanti. Tentunya harus berprogres ketika saya kembali ke Timnas Indonesia U-20 lagi," ujar Kakang Rudianto, Minggu (19/3/2023) di Bandung.

    Pemain berusia 20 tahun itu rencananya akan mengikuti pemusatan latihan jangka panjang bersama Timnas Indonesia U-20. TC tersebut dilakukan agar Tim Garuda Nusantara mampu unjuk gigi di Piala Dunia U-20 2023.

    "Ya, melihat TC jangka panjang tentunya mental lebih kuat lagi dan siap bersaing dengan siapapun secara sehat. Karena akan main di Piala Dunia, jadi kami harus kerja keras lebih giat lagi agar mendapat tempat di starting XI Timnas Indonesia U-20," kata Kakang.

     

    2 dari 6 halaman

    Meninggalkan Persib

    Bakal mengikuti pemusatan latihan jangka panjang bersama Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto harus meninggalkan Persib Bandung. Pemain kelahiran Cianjur, Jawa Barat itu merasa sedih karena harus pergi dari Persib untuk sementara waktu.

    Apalagi, Persib Bandung sedang berjuang untuk meraih hasil bagus pada laga Liga 1 2022/2023. Saat ini, Persib berada di urutan ketiga klasemen dengan nilai 53, tertinggal satu angka dari Persija Jakarta di peringkat kedua.

    "Memang saya sangat sedih, tetapi ini risiko sebagai pemain. Saya ketika di timnas ingin dapat bermain banyak dan ketika kembali ke liga 1 bersama Persib musim baru, saya ingin mendapat tempat di Persib Bandung," ucap Kakang.

     

    3 dari 6 halaman

    Selalu Menampilkan yang Terbaik

    Disinggung Shin Tae-yong kerap memberikan kepercayaan saat Piala Asia U-20 lalu, Kakang mengaku itu semua tidak lepas dari kerja kerasnya pada setiap pertandingan.

    "Mungkin juga karena saya ketika di kasih kesempatan, saya ingin menampilkan yang terbaik walaupun kemarin hasilnya kurang bagus," ucap Kakang.

    "Ya, jadi pelajaran buat saya, buat teman-teman yang lain juga bisa latihan lebih keras lagi untuk menghadapi World Cup 20 nanti," sambungnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Memanggil 2 Pemain

    Seperti diketahui, PSSI memanggil dua pemain Tim Maung Bandung yakni Kakang Rudianto dan Robi Darwis untuk menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-20 selama satu bulan.

    Berdasarkan surat nomor 962/AGB/160/III-2023, pemusatan latihan Timnas U-20 akan berlangsung di Jakarta pada 20 Maret sampai 1 April 2023 dan Korea Selatan dari 2 hingga 20 April 2023.

     

    5 dari 6 halaman

    Bergabung pada 20 Maret

    Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, melalui surat tersebut menjelaskan, program pemusatan latihan dalam rangka persiapan Timnas menghadapi Piala Duia U-20 2023 di Indonesia, 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

    "Sebagai persiapan turnamen tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan. Maka dengan ini, PSSI memanggil, Kakang Rudianto dan Robi Darwis untuk mengikuti pemusatan latihan," tulis Yunus Nusi dalam surat tertanggal 15 Maret 2023.

    Robi dan Kakang diharapkan sudah bergabung di Jakarta pada 20 Maret 2023. "Atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih," pungkasnya.

    6 dari 6 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-20 2023 di EMTEK Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer