Sukses


    Justin Hubner Absen dalam Rapat Naturalisasi dengan DPR karena Sedang Latihan, Bersama Belanda U-20?

    Bola.com, Jakarta - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner absen dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi X dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

    Ke mana gerangan bek berusia 19 tahun itu? Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa Justin Hubner tidak dapat mengikuti RDP dengan Komisi X karena sedang berlatih.

    RDP DPR mengundang secara virtual tiga calon pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20. Selain Justin Hubner, dua personel lainnya ialah Ivar Jenner dan Rafael Struick.

    Namun, hanya Ivar Jenner dan Rafael Struick yang hadir lewat daring. Sementara, batang hidung Justin Hubner tidak terlihat.

    "Kalau tidak salah, Justin Hubner tadi sedang latihan," ujar Indra Sjafri di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Senin (20/3/2023).

    2 dari 4 halaman

    Latihan bersama Belanda?

    Mungkinkan bek Wolverhampton Wanderers U-21 itu sedang berlatih bersama Timnas Belanda U-20 yang memanggilnya untuk beruji coba dalam FIFA Matchday pada akhir bulan ini?

    "Saya tidak tahu kalau soal itu. Tadi yang hadir dua pemain secara online," imbuh Indra Sjafri, yang juga menjadi pelatih timnas U-22 untuk SEA Games 2023 itu.

    Sebelumnya, Justin Hubner masuk daftar 35 pemain seleksi Belanda U-20 untuk beruji coba dengan Timnas Prancis U-20 di Banus Football Center, Marbella, Spanyol pada 25 Maret 2023.

    3 dari 4 halaman

    Dipanggil Belanda

    Pada 17 Maret 2023, pelatih Belanda U-20, Martijn Reuser mengumumkan 21 pemain untuk menghadapi Prancis U-20, termasuk Justin Hubner.

    Justin Hubner adalah bek Wolverhampton Wanderers U-21 yang bermain di Premier League 2 2022/2023 atau kompetisi U-21 di Liga Inggris.

    Justin Hubner lahir di Den Bosch, Belanda pada 14 Septeber 2003. Kakeknya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, sementara neneknya dari Bandung, Jawa Barat.

    4 dari 4 halaman

    7 Kali Tampil untuk Belanda U-19

    Transfermarkt mendata bahwa Justin Hubner pernah membela Timnas Belanda U-19 sebanyak tujuh kali dalam uji coba dan Kualifikasi Piala Eropa U-19 pada 2021-2022.

    Justin Hubner juga sudah pernah bermain untuk Timnas Indonesia U-20. Palang pintu berkaki kidal ini bertanding dua kali dalam festival sepak bola Costa Calida Region de Murcia Football Week di Soanyol.

    Bersama Wolverhampton Wanderers U-21 di musim ini, Justin Hubner telah mencatatkan sebelas penampilan dengan total 644 menit bermain.

    Video Populer

    Foto Populer