Sukses


    PSSI Optimistis 6 Venue Piala Dunia U-20 2023 Lolos Inspeksi FIFA

    Bola.com, Jakarta - FIFA dijadwalkan menggelar inspeksi venue Piala Dunia U-20 2023 pada 21-27 Maret 2023. Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, optimistis enam venue yang didaftarkan bakal lolos dari inspeksi.

    Perwakilan FIFA akan melakukan inspeksi ke enam venue Piala Dunia U-20 2023 mulai 21 Maret 2023. Semua venue akan dipersika untuk diverifikasi terkait kelayakan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023.

    Ratu Tisha berharap, tak ada yang dicoret dari enam venue yang bakal menggelar Piala Dunia U-20 2023. Ratu Tisha ingin, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 bisa meriah dan dinikmati masyarakat pada enam venue tersebut.

    "Kami sebagai tuan rumah, sebagai LOC, dan penyelenggara pasti harus memaksimalkan enam-enamnya. Kami kan juga mau meriah, akan tetapi keputusannya ada pada FIFA," kata Ratu Tisha di Jakarta, Senin (20/3/2023).

    2 dari 5 halaman

    Sangat Berkomitmen

    Keenam venue Piala Dunia U-20 2023 mayoritas berada di Jawa yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). Adapun dua sisanya berada di luar Jawa yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

    Ratu Tisha menegaskan, seluruh pihak yang terdiri dari Pemerintah Daerah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sangat berkomitmen untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2023. Semua pihak saling berkoordinasi agar enam venue tersebut bisa digunakan.

    "Saya rasa pemerintah daerah, PUPR, sudah sangat berkomitmen dengan baik. Kerja sama yang baik antara PSSI dan pemerintah akan kita lihat saja nanti dari hasil inspeksi," tegas Ratu Tisha.

    3 dari 5 halaman

    PSSI Siap

    Ratu Tisha juga memastikan PSSI sudah siap untuk mendukung inspeksi yang dilakukan FIFA. Kepercayaan diri itu hadir setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, lebih dulu meninjau kesiapan semua venue.

    "Pak Ketua Umum turun langsung di area itu. Pastinya, kami siap dan semua pemerintah daerah siap mendukung. Kami siap dengan kedatangan mereka khusus untuk inspeksi venue ini," ucap Ratu Tisha.

    "Kalau untuk jadwalnya masih difinalisasi sama FIFA. Ada kaitan soal meeting, penerbangan, dan lain-lain," tutup Ratu Tisha.

    4 dari 5 halaman

    Disiarkan EMTEK Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) yang berada di bawah naungan EMTEK Group mengukuhkan diri sebagai official broadcaster Piala Dunia U-20 2023. Sebagai official broadcaster, SCM akan menyajikan seluruh rangkaian pertandingan Piala Dunia U-20 2023

    Sebanyak 52 pertandingan akan hadir di layar kaca dan gadget milik masyarakat Indonesia melalui media multi-platform terlengkap yang dimilikinya, yakni: SCTV, Indosiar, Vidio, Moji, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV. EMTEK Group sudah melihat peluang untuk menyiarkan Piala Dunia U-20 2023 sejak menjadi official broadcaster Piala Dunia senior 2022 di Qatar.

    "Ketika FIFA melakukan bidding, FIFA memang standarnya adalah Piala Dunia yang di senior. Namun, setelah itu ada FIFA event. Ternyata salah satunya adalah U-20 akan diselenggarakan," ucap Direktur SCM, Sutanto Hartono.

    "Jadi, kami melihat ini suatu bonus yang luar biasa tinggi nilainya. Itu mengapa kami memberanikan diri untuk bidding dan kami bersyukur memenangi bidding tersebut sehingga otomatis mendapatkan kesempatan mem-broadcast FIFA kemarin di Qatar dan upcoming di Indonesia," tegas Sutanto Hartono.

    5 dari 5 halaman

    Daftar Peserta Piala Dunia U-20 2023

    1. Indonesia (tuan rumah)
    2. Republik Dominika
    3. Guatemala
    4. Honduras
    5. Amerika Serikat
    6. Kepulauan Fiji
    7. Selandia Baru
    8. Inggris
    9. Prancis
    10. Israel
    11. Italia
    12. Slovakia
    13. Brasil
    14. Uruguay
    15. Kolombia
    16. Ekuador
    17. Gambia
    18. Nigeria
    19. Senegal
    20. Tunisia
    21. Irak
    22. Uzbekistan
    23. Korea Selatan
    24. Jepang

    Video Populer

    Foto Populer