Sukses


    Stefano Cugurra Teco Beri Wejangan untuk 2 Pemain Bali United yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-20

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyambut baik pemanggilan dua pemainnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Teco berharap, I Made Tito Wiratama dan I Kadek Arel Priyatna menunjukkan penampilan terbaik.

    Nama Tito Wiratama dan Kadek Arel masuk daftar 29 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Saat ini, pemusatan latihan masih digelar di Jakarta dan selanjutnya akan berlangsung di Korea Selatan.

    Tujuan pemusatan latihan itu adalah untuk memilih pemain terbaik yang akan membela Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023. Turnamen tersebut akan digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 di Indonesia.

    "Tentu situasi yang bagus karena mereka sudah perbaiki kondisi fisik, teknik, dan taktik selama latihan di Bali United," kata Stefano Cugurra Teco.

    2 dari 6 halaman

    Harapan Teco

    Teco berharap, I Made Tito Wiratama dan Kadek Arel bisa menjadi tambahan kekuatan buat Timnas Indonesia U-20. Keduanya juga diharapkan bisa menembus skuat inti pada Piala Dunia U-20 2023.

    "Mereka juga sudah bermain sebagai pemain inti di tim profesional. Mudah-mudahan mereka bisa banyak membantu Timnas Indonesia ketika tampil di Piala Dunia U-20 2023," tegas Teco.

    TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta akan berlangsung sampai 1 April 2023. Setelah itu, pasukan Shin Tae-yong melanjutkan pemusatan latihan ke Korea Selatan pada 2-20 April mendatang.

    3 dari 6 halaman

    Siap Bersaing

    Sementara itu, I Made Tito Wiratama bahagia mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20. Dia berjanji akan mengerahkan segala kemampuan terbaik untuk mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong.

    "Tentunya saya sangat senang. Saya juga berterima kasih kepada tim pelatih yang sudah memberikan saya kesempatan bermain. Ini pengalaman baru bagi saya," ucap Tito.

    "Saya akan berusaha maksimal untuk mendapatkan tempat di timnas. Saya sadar pesaing saya nanti di Timnas Indonesia adalah pemain-pemain yang sudah sering bermain di timnas. Namun, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tempat di timnas," tegas Tito.

    4 dari 6 halaman

    Disiarkan EMTEK Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) yang berada di bawah naungan EMTEK Group mengukuhkan diri sebagai official broadcaster Piala Dunia U-20 2023. Sebagai official broadcaster, SCM akan menyajikan seluruh rangkaian pertandingan Piala Dunia U-20 2023

    Sebanyak 52 pertandingan akan hadir di layar kaca dan gadget milik masyarakat Indonesia melalui media multi-platform terlengkap yang dimilikinya, yakni: SCTV, Indosiar, Vidio, Moji, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV. EMTEK Group sudah melihat peluang untuk menyiarkan Piala Dunia U-20 2023 sejak menjadi official broadcaster Piala Dunia senior 2022 di Qatar.

    "Ketika FIFA melakukan bidding, FIFA memang standarnya adalah Piala Dunia yang di senior. Namun, setelah itu ada FIFA event. Ternyata salah satunya adalah U-20 akan diselenggarakan," ucap Direktur SCM, Sutanto Hartono.

    "Jadi, kami melihat ini suatu bonus yang luar biasa tinggi nilainya. Itu mengapa kami memberanikan diri untuk bidding dan kami bersyukur memenangi bidding tersebut sehingga otomatis mendapatkan kesempatan mem-broadcast FIFA kemarin di Qatar dan upcoming di Indonesia," tegas Sutanto Hartono.

    5 dari 6 halaman

    Daftar Peserta Piala Dunia U-20 2023

    1. Indonesia (tuan rumah)
    2. Republik Dominika
    3. Guatemala
    4. Honduras
    5. Amerika Serikat
    6. Kepulauan Fiji
    7. Selandia Baru
    8. Inggris
    9. Prancis
    10. Israel
    11. Italia
    12. Slovakia
    13. Brasil
    14. Uruguay
    15. Kolombia
    16. Ekuador
    17. Gambia
    18. Nigeria
    19. Senegal
    20. Tunisia
    21. Irak
    22. Uzbekistan
    23. Korea Selatan
    24. Jepang
    6 dari 6 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia U-20 di EMTEK Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer