Sukses


    7 Bintang Termahal Timnas Brasil di Piala Dunia U-20 2023: Ada Wonderkid Chelsea dan PSV

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia bakal kehadiran deretan pesepak bola muda berbakat. Dari 24 peserta, Timnas Brasil U-20 menjadi skuad yang banyak dihuni para wonderkid.

    Piala Dunia U-20 2023 akan digelar dalam kurun waktu dua bulan lagi. Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan akbar tersebut.

    Sebanyak 24 tim akan berjuang untuk memenangkan trofi prestisius tersebut. Di antara tim-tim yang akan bertanding, ada beberapa negara yang diunggulkan meraih trofi juara.

    Satu di antaranya adalah Timnas Brasil U-20. Dikenal memiliki regenerasi talenta top yang tidak pernah putus, Brasil datang ke Indonesia dengan membawa sejumlah pemain-pemain muda terbaik.

    Ada beberapa pemain Timnas Brasil U-20 yang sudah memiliki label harga mahal meski usianya masih muda. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

     

    2 dari 10 halaman

    Stenio Zanetti

    Pemain Timnas Brasil U-20 pertama yang memiliki nilai transfer yang cukup tinggi adalah Stenio Zanetti.

    Winger berusia 19 tahun itu merupakan produk akademi Cruzeiro. Dia memiliki talenta yang besar sehingga Transfermarkt memperkirakan nilai pasarnya berada di angka satu juta euro.

    Musim ini, Zanetti mulai banyak dilibatkan di tim utama Gremio. Dia sudah enam kali tampil bersama Gremio, di mana kebanyakan masuk dari posisi pemain pengganti.

     

    3 dari 10 halaman

    Marlon Gomes

    Pemain 'mahal' berikutnya yang akan memperkuat Timnas Brasil U-20 di Piala Dunia U-20 2023 adalan Marlon Gomes.

    Gomes dipromosikan ke tim utama Vasco da Gama pada 2022. Sejauh ini, dia memang masih kesulitan untuk bermain reguler di tim utama Vasco.

    Musim ini, dia tercatat sudah empat kali turun membela Vasco da Gama di mana selalu diturunkan di posisi gelandang serang.

     

    4 dari 10 halaman

    Patryck

    Pemain 'mahal' berikutnya yang akan menjadi andalan Timnas Brasil U-20 saat berlaga di Indonesia adalah Patryck.

    Patryck merupakan pemain berposisi sebagai bek kiri. Transfermarkt memperkirakan nilai pasarnya berada di angka 1 juta euro.

    Bek berusia 20 tahun itu sejauh ini sudah debut di tim utama Sao Paolo. Dia tercatat sudah dua kali bermain di tim utama Sao Paolo.

     

    5 dari 10 halaman

    Luiz Guilherme

    Salah satu wonderkid yang layak ditunggu aksinya di Timnas Brasil U-20 pada Piala Dunia U-20 nanti adalah Luis Guilherme.

    Masih berusia 17 tahun, dia sudah langganan bermain di Timnas U-20 Brasil. Dia Memiliki talenta yang besar sehingga Ramon Menezes tidak sungkan mengorbitkannya.

    Saking besarnya talenta yang dimiliki, Guilherme ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 1,5 juta euro oleh Transfermarkt.

     

    6 dari 10 halaman

    Savio

    Salah satu kartu As timnas Brasil di Piala Dunia U-20 nanti adalah Savio. Sang winger akan jadi ancaman nyata bagi pertahanan lawan-lawan Brasil.

    Winger berusia 18 tahun ini saat ini membela PSV Eindhoven. Dia bergabung dengan raksasa Belanda itu dengan status pemain pinjaman dari Troyes.

    Musim ini, Savio tampil 15 kali di PSV dan sanggup membuat dua gol dan tiga assist. Tidak heran jika dia memiliki nilai pasar di angka 6 juta euro.

     

    7 dari 10 halaman

    Robert Renan

    Pemain dengan label mahal berikutnya yang akan memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia U-20 2023 adalah Robert Renan.

    Berposisi sebagai bek tengah, Renan saat ini berkarier di klub Rusia, Zenit St Petersburg. Dia bergabung dengan raksasa Rusia itu dengan status bebas transfer pada awal 2023.

    Renan tercatat sudah empat kali turun membela Zenit, di mana bermain penuh dalam empat laga tersebut. Tidak heran jika Transfermarkt memproyeksikan nilai pasar Renan di angka 3 juta euro.

     

    8 dari 10 halaman

    Andrey Santos

    Pemain kunci Timnas Brasil U-20 di Piala Dunia U-20 nanti adalah bintang Chelsea, Andrey Santos.

    Santos seharusnya pindah ke Inggris pada musim dingin kemarin. Namun, karena izin kerjanya yang tidak keluar, dia dipinjamkan kembali ke Vasco da Gama.

    Gelandang berusia 18 tahun itu memiliki talenta yang istimewa. Tidak heran Chelsea berani menebusnya dengan harga 12,5 juta euro pada awal tahun kemarin.

     

    9 dari 10 halaman

    Vitor Roque

    Pemain termahal yang akan membela Timnas Brasil U-20 di Piala Dunia U-20 2023 adalah Vitor Roque.

    Transfermarkt memperkirakan sang striker memiliki nilai pasar di angka 14 juta euro. Angka ini normal jika melihat performa apiknya bersama Atletico Paranaense.

    Dia berhasil mencetak tiga gol dari empat pertandingan bersama raksasa Brasil itu. Tak ayal klub top Eropa seperti Barcelona tertarik untuk meminang jasanya.

    Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 22/03/2023)

    10 dari 10 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia U-20 2023 di EMTEK Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer