Sukses


    Piala Dunia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 Gigit Jari, Justin Hubner Pamer Latihan Bareng Belanda U-20 untuk Lawan Prancis U-20

    Bola.com, Marbella - Timnas Indonesia U-20 terancam gigit jari. Sebab, Justin Hubner mamerkan jersey Timnas Belanda U-20.

    Justin Hubner memakai seragam latihan Belanda U-20 lewat akun Instagramnya, @justinhubner5 pada Kamis (23/3/2023) menjelang beruji coba dengan Timnas Prancis U-20 dalam FIFA Matchday Maret 2023.

    Bek Wolverhampton Wanderers U-21 itu diproyeksikan untuk membela Belanda U-20 kontra Prancis U-20 di Banus Football Center, Marbella, Spanyol pada Sabtu (25/3/2023).

    Justin Hubner tengah dalam sengketa Timnas Indonesia U-20 dan Belanda U-20. Soalnya, pemain berusia 19 tahun itu dipanggil kedua tim secara bersamaan.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Dipanggil ke Timnas Indonesia U-20

    Pesepak bola berdarah Bandung, Jawa Barat dan Makassar, Sulawesi Selatan itu turut tercantum dalam daftar 29 pemain Timnas Indonesia U-20 untuk pemusatan latihan menuju Piala Dunia U-20 2023.

    Timnas Indonesia U-20 sedang menggelar training center di Jakarta pada 20 April-1 Maret 2023 dan berlanjut di Korea Selatan pada 2-20 April 2023.

    Bersama dua pemain keturunan lainnya yang terdiri dari Ivar Jenner dan Rafael Struick, Justin Hubner juga telah memasuki tahapan akhir proses naturalisasi setelah permohonan pergantian kewarganegaraan ketiganya disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

    3 dari 6 halaman

    Tinggal Beberapa Prosedur Lagi

    Justin Hubner bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) dari Presiden Jokowi dan pengambilan sumpah di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

    Namun, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-20 masih percaya dengan komitmen Justin Hubner. Dia yakin palang pintu berkaki kidal itu tetap memprioritaskan untuk menuntaskan naturalisasinya sebagai WNI.

    "Masalah ini bisa terjadi karena proses naturalisasi kurang cepat. Tetapi, saya sudah menelepon Justin Hubner pada dua hari yang lalu, dia masih berniat dan mau menjadi WNI," imbuh Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

    4 dari 6 halaman

    Shin Tae-yong Percaya Justin Hubner

    "Jadi, walaupun dipanggil Belanda U-20, tidak masalah. Yang penting, kami tetap melanjutkan proses naturalisasi. Saya tetap percaya Justin Hubner akan datang ke Timnas Indonesia U-20," tutur Shin Tae-yong.

    Transfermarkt mendata, Justin Hubner pernah membela Timnas Belanda U-19 sebanyak tujuh kali dalam uji coba dan Kualifikasi Piala Eropa U-19 pada 2021-2022.

    5 dari 6 halaman

    Pernah Main buat Timnas Indonesia U-20

    Justin Hubner juga sudah pernah bermain untuk Timnas Indonesia U-20. Bek berpostur 187 cm ini bertanding dua kali dalam festival sepak bola Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol.

    Bersama Wolverhampton Wanderers U-21 pada musim ini, Justin Hubner telah mencatatkan 11 penampilan dengan total 644 menit bermain.

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer