Sukses


    5 Poin Rekomendasi Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - Diskusi Suara Suporter 'Satu Suara, Suara Garuda' digelar di Jakarta pada Jumat (24/3/2023). Kegiatan ini mengundang seluruh suporter Timnas Indonesia khususnya wilayah Jakarta untuk membahas Piala Dunia U-20 2023.

    Partisipan yang hadir dalam kegiatan ini adalah perwakilan komunitas suporter seperti La Grande Indonesia, Ultras Garuda Indonesia, Garis Keras Garuda, FAPSI, dan The Jakmania.

    Acara ini diinisiasi oleh Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) sebagai bentuk dukungan terhadap Piala Dunia U-20 2023. Diskusi ini digelar di Pulau Dua Restaurant, Jakarta Pusat.

    Dewan Pengarah PN-SSI Tauhid Indrasjarief, Ketua Umum Forum Akademisi Peduli Sepak Bola Indonesia (FAPSI) Dr. Amsori, Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, hadir sebagai narasumber.

    Sedangkan Head of Department of Supporter Development & Fan Engagement (DSDFE), PSSI Budiman Dalimunthe, bertindak sebagai moderator.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Suporter Garis Terdepan

    Suporter meminta PSSI dan aparat pengamanan untuk menjalin kesinambungan agar kreativitas suporter sebagai bentuk dukungan pada saat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 tidak dibatasi.

    "Suporter adalah garis terdepan yang mendukung klub ataupun tim yang bermain. Selama ini, kita lihat suporter begitu ekspresif dalam menunjukkan dukungan," ujar Tauhid yang karib dipanggil Bung Ferry tersebut.

    Adapun beberapa hasil rekomendasi hasil diskusi Suara Suporter 'Satu Suara, Suara Garuda' yaitu:

    3 dari 4 halaman

    5 Rekomendasi Diskusi

    1. Suara Suporter memberikan dukungan secara total untuk Timnas Indonesia U-20 bertanding di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

    2. Diadakan pertemuan lanjutan antara Komunitas Suporter dengan LOC Piala Dunia U-20 2023 dan institusi yang terlibat dalam pelaksanaannya, terkait pembahasan kreativitas di tribune atau stadion dalam mendukung Piala Dunia U-20 2023 di masing-masing kota penyelenggara.

    3. Secepatnya dibuat dan diterbitkan regulasi terkait suporter dan turunan implementasinya seperti manual dan guideline Suporter oleh PSSI, untuk menjadi acuan dan referensi bagi organisasi dan komunitas suporter, serta pihak-pihak terkait dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola.

    4. Meminta PSSI agar menyiapkan secara serius pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 untuk mencapai tri sukses, yakni:

    • - Sukses Penyelenggaraan
    • - Sukses Prestasi
    • - Sukses Pemberdayaan Ekonomi

    5. Negara harus hadir untuk memastikan bahwa Piala Dunia U-20 2023 tetap terselenggara di Indonesia.

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer