Sukses


    Piala Dunia U-20 2023: Skuad Ekuador Terbang ke Indonesia pada 28 Maret Mendatang

    Bola.com, Denpasar - Timnas Ekuador U-20 sebagai salah satu tim peserta Piala Dunia U-20 2023 akan berangkat ke Indonesia dalam waktu dekat. Mereka dijadwalkan bertolak ke Bali pada 28 Maret mendatang untuk agenda drawing yang rencananya dilakukan pada tanggal 31 Maret 2023.

    Hal itu disampaikan oleh Oscar Alejandro Aravena Loncón. Ia merupakan mantan penyerang yang pernah membela Persela Lamongan, PSM Makassar, Persija Jakarta yang kini membantu Timnas Ekuador selama Piala Dunia U-20 2023.

    Pemilik lisensi kepelatihan A CONMEBOL ini punya tugas dengan Timnas Ekuador U-20. Oscar Aravena menjadi jembatan bagi La Tricolor (julukan Timnas Ekuador) terkait akomodasi selama berlangungnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

    Selain itu dirinya juga akan menjadi penerjemah bagi Timnas Ekuador selama di Indonesia. Timnas Ekuador U-20 yang dipimpin pelatih Miguel Bravo perwakilan federasi sepak bola Ekuador (FEF) akan tiba di Bali pada Selasa (28/3/2023) mendatang.

    2 dari 6 halaman

    Hadiri Drawing

    Ekuador akan menghadiri drawing Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar pada 31 Maret 2023 di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center.

    “Perwakilan dari Ekuador termasuk staf pelatih akan datang ke Bali sekaligus untuk mengikuti official drawing,” kata Oscar Aravena saat dihubungi Bola.com, Sabtu (25/3/2023).

    3 dari 6 halaman

    Percepat Kedatangan ke Indonesia

    Oscar Aravena mengaku sudah mengetahui adanya isu penundaan drawing Piala Dunia U-20 2023, namun ia masih ingin mengetahui kepastiannya. Yang jelas meskipun bakal ada penundaan, jajaran pelatih Timnas Ekuador U-20 tetap akan datang ke Bali pada Selasa mendatang.

    “Kedatangan mereka yang lebih cepat juga karena ingin melihat bagaimana kondisi di Indonesia. Saya membantu Ekuador karena ada rekomendasi dari Pelatih Timnas Chile U-17 yang sedang mengikuti kualifikasi Piala Dunia U-17 di Ekuador. Kebetulan juga Chile tidak lolos dan akhirnya saya membantu Ekuador,” tambahnya.

    4 dari 6 halaman

    Optimistis

    Belum ada pernyataan resmi dari FIFA atau PSSI mengenai penundaan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali. Oscar Aravena masih memiliki keyakinan besar jika drawing masih tetap digelar di Bali, entah sesuai jadwal atau tertunda beberapa hari.

    “Kalau tertunda, kemungkinan bisa saja kalau dari kabar yang saya dengar. Tapi saya pikir Tetap di Bali. Kalau dibatalkan, tidak mungkin. Ini Piala Dunia. Seluruh dunia melihat ke Indonesia. Banyak agen besar dan talent scouting klub-klub di Eropa yang akan memantau pemain disini,” ucapnya.

    5 dari 6 halaman

    Pesan Khusus

    Di sisi lain, Oscar Aravena juga sudah berkomunikasi dengan tim peserta Piala Dunia U-20 2023 wakil Amerika Selatan selain Ekuador seperti Brasil, Uruguay, dan Kolombia. Dari pernyataan mereka, semua tim tidak ada masalah untuk tetap datang ke Indonesia di tengah isu penundaan drawing.

    “Saya sudah berbicara dengan tim-tim dari Amerika Latin. Mereka tidak ada masalah untuk ke Indonesia. Mereka tidak mau ikut campur dengan urusan politik,” bebernya.

    “Kedatangan Timnas Israel ke Indonesia, tolong jangan dicampur dengan isu politik. Saya berharap agar FIFA bisa mengaturnya dengan baik. Sekali lagi, tidak boleh isu politik apapun berjalan bersama dengan olahraga. Kami semua menunggu solusi yang terbaik saja. Mudah-mudahan bisa lancar semuanya,” tutup Oscar Aravena.

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer