Sukses


    Tak Mau Sekadar Jadi Penghibur, Timnas Prancis Pasang Target Tinggi di Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Paris - Timnas Prancis menatap Piala Dunia U-20 2023 dengan ambisi besar dan kepercayaan diri tinggi. Pelatih Landry Chauvin menegaskan, Prancis mengincar gelar juara di turnamen tersebut.

    Tim yang dijuluki Les Bleuets itu lolos ke Piala Dunia U-20 2023 setelah menjadi semifinalis Piala Eropa U-19 2022. Ketika itu, Timnas Prancis U-20 menyerah 1-2 dari Israel.

    Pelatih Landry Chauvin menegaskan, percuma saja bila Prancis tidak memasang target tinggi di Piala Dunia U-20 2023. Les Bleuets wajib memasang target melaju sejauh mungkin hingga menjadi juara.

    "Sama seperti 23 tim lainnya, tentu saja impian kami adalah memenangi Piala Dunia U-20 2023. Jika Anda tidak pergi ke ajang seperti ini dengan ambisi besar, tidak ada gunanya berada di sana," kata Landry Chauvin seperti dikutip situs resmi FIFA.

    2 dari 5 halaman

    Ambisi Besar

    Landry Chauvin menegaskan, target tinggi yang dipasang Prancis pada Piala Dunia U-20 2023 sudah wajar. Piala Dunia U-20 2023 menjadi edisi kedelapan buat Timnas Prancis dengan pencapaian terbaik adalah juara pada edisi 2013.

    "Sudah jelas, negara sepak bola besar seperti Prancis harus memiliki tujuan untuk melangkah sejauh mungkin," ucap Landry Chauvin.

    "Jika saya mengatakan kepada Anda kami menargetkan semifinal, Anda akan mengatakan Landry Chauvin tidak memiliki ambisi," tegas Chauvin.

     

    3 dari 5 halaman

    Misi Penting

    Pelatih Landry Chauvin menyebut, gelar Piala Dunia U-20 2023 sangat penting buat Prancis. Bila hanya menjadi semifinalis, maka tidak akan ada orang yang mengingat pencapaian mereka.

    "Semifinal tidak terlalu berarti. Tidak ada yang ingkat kami pernah menjadi semifinalis Piala Eropa U-19," ucap Landry Chauvin.

    "Satu-satunya hal yang penting adalah memenangi Piala Dunia. Yang saya harapkan adalah kami akan menjadi salah satu tim terakhir yang meninggalkan Indonesia pada Juni," tegas Landry Chauvin.

    4 dari 5 halaman

    Sikat Timnas Indonesia U-20

    Sebelum bertamu ke Indonesia, Prancis sudah pernah bertemu dengan Timnas Indonesia U-20. Laga ini baru saja dihelat pada November 2022 lalu.

    Ketika itu pertandingan digelar di Spanyol. Prancis dan Indonesia bisa saling bertemu karena berpartisipasi pada turnamen bernama Costa Calida Region de Murcia ootball Week di Murcia.

    Prancis mampu menang telak atas Ronaldo Kwateh dkk. Les Bleuets mencukur Garuda Muda dengan skor 6-0.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer