Sukses


    PSSI: Tidak Mungkin Israel U-20 Bermain di Singapura pada Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menganggap bahwa Timnas Israel U-20 tidak mungkin bermain di Singapura pada Piala Dunia U-20 2023 demi meredam polemik di Indonesia.

    Sempat mencuat wacana Israel U-20 untuk berbasis di Singapura selama Piala Dunia U-20 2023 akibat mendapatkan penolakan dari berbagai pihak di Indonesia.

    FIFA baru saja memutuskan untuk membatalkan pengundian babak penyisihan Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya digelar di Bali pada 31 Maret 2023 buntut dari penolakan Gubernur Bali, I Wayan Dipta.

    Israel U-20 berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023 berkat menjadi runner-up Euro U-19 2022.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Penjelasan PSSI

    "Ini kan berarti soal dilaksanakan di dua negara. Masalahnya, sejak awal, kami mengajukan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di satu negara," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat, Minggu (26/3/2023).

    "Tidak ada namanya dua atau tiga negara. Memang bisa saja, tapi kemungkinan besarnya akan ditolak. Kan Singapura tidak mengajukan diri. Kami mesti melobi pemerintah Singapura supaya mau."

    "Jadi, harusnya ketika bidding, kami mengajukan dua negara. Bukan sudah di tengah jalan, baru kami menawarkan dua negara," imbuh pria yang juga Komisaris PT Telkom tersebut.

    3 dari 5 halaman

    Nasib Piala Dunia U-20 2023 Menggantung

    Pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 bikin status turnamen menggantung. PSSI tidak bisa memastikan apakah kejuaraan dua tahunan itu dapat berlangsung di Indonesia atau tidak.

    Namun, Arya memastikan bahwa Ketua PSSI dan panitia penyelenggara (LOC), sedang memperjuangkan hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dengan melapor ke Presiden Jokowi dan melobi FIFA.

    "Tapi, dengan segala cara, Pak Erick Thohir akan melobi supaya di satu sisi penyelenggaraan ada jalan tengahnya, di sisi lain kita tidak dikucilkan dari ekosistem sepak bola dunia," ungkapnya.

    4 dari 5 halaman

    Drawing Piala Dunia U-20 2023 Dibatalkan

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer