Sukses


    Breaking News: Argentina Siap Ambil Alih Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 dari Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Argentina dikabarkan siap mengambil alih posisi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dari Indonesia. Kabar itu disampaikan oleh jurnalis TyC Sports, Gaston Edul, melalui akun Twitternya, Senin (27/3/2023).

    Gaston Edul merupakan jurnalis top Argentina yang memiliki kedekatan dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). Dia bersama TyC Sports selalu memiliki informasi A1 dari federasi Argentina hingga pemain-pemain top seperti Lionel Messi.

    Gaston Edul menyebut pengundian di Indonesia dibatalkan karena alasan politik. 

    "Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia dan harus dimainkan pada bulan Mei. Untuk alasan non-sepak bola (politik), pengundian ditunda," tulisnya.

    Gaston Endul lalu menulis federasi sepak bola Argentina siap menjadi tuan rumah pengganti untuk Piala Dunia U-20 2023.

    "Jika tidak bisa dilakukan di Indonesia, AFA telah menominasikan Argentina sebagai tempat yang memungkinkan. FIFA belum mengubah venue dan untuk saat ini dimainkan di Indonesia," lanjutnya.

    2 dari 6 halaman

    Drawing Resmi Dibatalkan

    Indonesia baru saja mendapatkan pukulan telak akibat FIFA memutuskan untuk tidak jadi menggelar pengundian babak penyisihan Piala Dunia U-20 2023 di Bali pada 31 Maret 2023.

    Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, baru saja memberikan keterangan pers terkait pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat pada Minggu (26/3/2023) sore WIB.

    "Mengenai kapan waktu drawing dan di mana nantinya, kami masih belum dapat informasi dari FIFA," ujar Arya Sinulingga.

    Ia khawatir Indonesia akan dikucilkan dari sepak bola internasional jika batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    3 dari 6 halaman

    Penolakan Israel

    Arya Sinulingga menuturkan, keputusan itu murni berasal dari FIFA. Ia dan pihaknya memaklumi kejadian ini lantaran sebelumnya ada penolakan daru Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster, terkait kedatangan Israel pada official drawing dan juga putaran final nanti di Pulau Dewata.

    "Kemarin kami sudah dapat informasi dari FIFA ke LOC (Panitia Lokal), dalam pemberitahuan belum ada surat resmi tapi sudah jelas bahwa drawing Piala Dunia U-20 telah dibatalkan FIFA. Keputusan berasal dari mereka. Memang kami belum dapat surat resmi dari FIFA, namun pesannya jelas bahwa dibatalkan."

    "Ini kami maklumi karena adanya penolakan dari Gubernur Bali yang menolak kedatangan Israel di mana mereka tidak diperbolehkan mengikuti drawing sehingga mungkin hal ini menjadi dasar keputusan membatalkan pelaksanaan drawing," terang Arya.

    "Gubernur Bali telah meneken government guarantee, bersepakat dan setuju saat Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, dan sekarang mereka menolak. Wajar kalau FIFA akhirnya memutuskan membatalkan drawing di sana."

     

    4 dari 6 halaman

    Argentina Tidak Lolos

    Argentina adalah negara dengan gelar terbanyak di Piala Dunia U-20 yang berjumlah enam trofi yang didapatkan pada 1979, 1995, 2997, 2001, 2005, dan 2007.

    Namun, Argentina tidak mampu melaju ke Piala Dunia U-20 2023. Mereka tersingkir di Copa America U-20 2023 yang menjadi jalan penentu ke putaran final.

    Empat tim terbaik di Copa America U-20 2023 berhak lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Satu slot lagi masih diperebutkan oleh Venezuela, Ekuador, dan Paraguay.

    5 dari 6 halaman

    Unggahan Gaston Edul

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer