Sukses


    Erick Thohir Peluk Shayne Pattynama, Makan Malam Menunya Nasi Goreng dan Pepes Ikan Kecombrang

    Bola.com, Jakarta - Shayne Pattynama telah tiba di Indonesia. Bek naturalisasi itu mendarat di Jakarta pada Minggu (26/3/2023) malam WIB. Dia disambut Ketua PSSI, Erick Thohir.

    Lewat unggahan di akun Instagramnya, Erick Thohir memamerkan foto tengah memeluk Shayne Pattynama dan hendak makan malam bersama pemain berusia 24 tahun tersebut.

    "Semalam, saya bertemu dengan Shayne Elian Jay Pattynama, sesaat setelah tiba di Jakarta dari Norwegia," tulis Erick Thohir dalam akunnya, @erickthohir, Senin (27/3/2023) siang WIB.

    Shayne Pattynama melalui perjalanan panjang dari Norwegia ke Indonesia. Calon pemain Timnas Indonesia ini melahap waktu selama lebih dari 24 jam dan transit di Belanda serta Malaysia.

    2 dari 5 halaman

    Makan Nasi Goreng dan Pepes Ikan Kecombrang

    Dalam perjamuan makan malam, Erick Thohir dan Shayne Pattynama sama-sama melahap dua makanan khas Indonesia, nasi goreng dan pepes ikan kecombrang.

    "Ketika dijemput tim PSSI, Shayne bilang bahwa ia rindu dengan masakan Indonesia. Kami lalu berbincang sambil menikmati nasi goreng dan pepes ikan kecombrang. Welcome back, Shayne!" ujar Erick Thohir.

    Lantas, apa tujuan Shayne Pattynama datang ke Jakarta? Apakah pemain kelahiran Lelystad, Belanda ini ingin mengurus perpindahan asosiasi supaya dapat membela Timnas Indonesia?

    3 dari 5 halaman

    Perpindahan Federasi Belum Beres

    Bola.com mencoba menghubungi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, namun tidak kunjung mendapatkan respons hingga berita ini tayang.

    Sebelumnya, Shayne Pattynama telah resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir Januari 2023 lewat jalur naturalisasi melalui garis keturunan karena ayahnya lahir di Semarang, Jawa Tengah.

    Dua bulan setelah menjadi WNI, Shayne Pattynama masih belum bisa bermain untuk Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday Maret 2023 akibat pergantian asosiasinya dari Belanda (KNVB) ke PSSI di FIFA belum selesai.

    4 dari 5 halaman

    Gagal Bela Timnas Indonesia

    Padahal, Shayne Pattynama dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melawan Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret 2023.

    Tanpa Shayne Pattynama, Timnas Indonesia tetap berhasil mengalahkan Burundi 3-1 dalam uji coba pertama lewat gol Yakob Sayuri, Stefano Lilipaly, dan Rizky Ridho.

    Saat ini, Shayne Pattynama membela Viking FK di kasta teratas Liga Norwegia sejak 2021 dan telah membukukan 57 penampilan plus dua gol serta tujuh assist bersama klub itu.

    5 dari 5 halaman

    Unggahan Erick Thohir

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

    Video Populer

    Foto Populer