Sukses


    Nasib Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Tak Pasti, FIFA Tetap Inspeksi ke Stadion Gelora Bung Tomo

    Bola.com, Surabaya - FIFA melakukan inspeksi terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya yang bakal menjadi venue Piala Dunia U-20 2023. Kunjungan tetap dilakukan meski beredar isu ketidakpastian nasib Indonesia sebagai tuan rumah.

    FIFA melakukan kunjungan ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (26/3/2023). Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, menyebut FIFA melakukan pengecekan beberapa fasilitas stadion.

    "Pengecekan dilakukan berdasarkan hasil rekomendasi FIFA sebelumnya," kata Wiwiek seperti dikutip Antara.

    Selain Stadion Gelora Bung Tomo, FIFA juga melakukan peninjauan lapangan A dan C yang akan dijadilan tempat latihan pada Piala Dunia U-20 2023. Fasilitas lain seperti ruang ganti pemain hingga ruang media turut diperiksa oleh FIFA.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Sudah Baik

    Wiwiek menambahkan, Stadion Gelora Bung Tomo secara keseluruhan sudah siap menggelar Piala Dunia U-20 2023. Sejumlah fasilitas pendukung juga dipastikan berfungsi dengan baik.

    "Kami juga memastikan kembali pintu masuk untuk suporter. Jadi, seperti itu tadi yang kami diskusikan," ucap Wiwiek.

    "Ada perubahan-perubahan sedikit, akan tetapi bukan mayor. Hal-hal kemarin sudah disampaikan. Jadi, kami lebih kepada penyesuaian-penyesuaian," ujar Wiwiek.

    3 dari 5 halaman

    Tak Pasti

    Nasib Piala Dunia U-20 2023 kini sedang tak pasti. Penyebabnya karena adanya penolakan masif terhadap skuad Timnas Israel yang akan berlaga di Indonesia.

    FIFA kemudian membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang awalnya bakal digelar di Bali pada 31 Maret 2023. Selain itu, belakangan muncul rumor yang menyebut FIFA sedang mencari alternatif tuan rumah baru.

    Sejumlah negara pun menyatakan kesiapannya untuk menggantikan Indonesia. Ada Peru, Argentina, hingga Qatar yang disebut berminat menjadi tuan rumah.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Peserta Piala Dunia U-20 2023

    1. Indonesia (tuan rumah)
    2. Republik Dominika
    3. Guatemala
    4. Honduras
    5. Amerika Serikat
    6. Kepulauan Fiji
    7. Selandia Baru
    8. Inggris
    9. Prancis
    10. Israel
    11. Italia
    12. Slovakia
    13. Brasil
    14. Uruguay
    15. Kolombia
    16. Ekuador
    17. Gambia
    18. Nigeria
    19. Senegal
    20. Tunisia
    21. Irak
    22. Uzbekistan
    23. Korea Selatan
    24. Jepang
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer