Sukses


    Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Terancam Dipindah ke Peru: Ini Akibatnya Olahraga Dicampur Politik

    Bola.com, Jakarta - Harapan Indonesia untuk menjadi panggung bagi talenta-talenta muda terbaik lewat Piala Dunia U-20 terancam pupus. FIFA dikabarkan telah menunjuk Peru sebagai tuan rumah.

    PSSI melalui Arya Sinulingga sebelumnya telah menjelaskan mengapa FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar di Bali pada Jumat (31/3/2023).

    Pembatalan ini bisa berdampak besar pada kejelasan turnamen Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya diselenggarakan pada Mei di enam kota di Indonesia. Argentina dan Qatar muncul sebagai calon pengganti tuan rumah, dan yang terbaru adalah Peru.

    Adapun insiden ini sedikit banyak merupakan imbas dari penolakan pemerintah daerah, kaitannya dalam hal ini yaitu Gubernur Provinsi Bali dan Jawa Tengah, yang secara resmi menolak keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U-20 2023.

    Isu politik dan keagamaan digadang-gadang menjadi penyebab utama meski dasar penolakan adalah kemanusiaan terkait agresi Israel ke Palestina yang sudah berlangsung berpuluh-puluh tahun lamanya.

    Ancaman batalnya Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia dan isu kepindahan venue ke Peru memantik perbincangan di media sosial. Bagaimana netizen menanggapi hal tersebut?

    2 dari 12 halaman

    Bikin Malu

    3 dari 12 halaman

    Salah PSSI dan Kemenpora?

    4 dari 12 halaman

    Mau Tolak Lagi?

    5 dari 12 halaman

    Semoga Ada Mufakat antara Indonesia dengan FIFA

    6 dari 12 halaman

    Sesak Hati Ini

    7 dari 12 halaman

    Sakitnya Bangsa Ini

    8 dari 12 halaman

    Entah Butuh Waktu Berapa Lama Lagi

    9 dari 12 halaman

    Politik Terlalu Toxic

    10 dari 12 halaman

    Kasihan Para Garuda Muda

    11 dari 12 halaman

    Kacau Kalau Politik Dicampur dengan Olahraga

    12 dari 12 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-20 Eksklusif di Emtek

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer