Sukses


    Kekecewaan Bek Timnas Indonesia U-20 Setelah Piala Dunia U-20 2023 Terancam Dibatalkan

    Bola.com, Jakarta - Mimpi Timnas Indonesia U-20 terancam sirna. Sudah mengorbankan diri dan waktu, tim berjulukan Garuda Nusantara itu bisa saja gagal mentas di Piala Dunia U-20 2023.

    Apa sebab? nasib Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia menggantung. FIFA belum bisa memberikan kepastian pasca-membatalkan drawing di Bali pada 31 Maret 2023.

    Bek Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas, menyayangkan kondisi ini. Pemain asal Persija Jakarta itu merasa bahwa persiapannya demi Piala Dunia U-20 2023 menjadi sia-sia

    "Tentunya saya kecewa karena persiapan kami sudah lama, tapi malah terancam dibatalkan," ujar Dony Tri.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    TC di Korea Selatan Jadi Tidak Jelas

    Sejauh ini, persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 masih berjalan. Namun, pemusatan latihan di Korea Selatan pada 2-20 April 2023 berujung tidak pasti.

    Setelah berkiprah di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan pada awal bulan ini, Timnas Indonesia U-20 kembali digeber di Jakarta per 20 Maret 2023.

    "Belum tentu Timnas Indonesia U-20 berangkat ke Korea Selatan atau tidak. Belum ada keputusan apakah jadi melakukan pemusatan latihan di sana," tutur pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

    3 dari 5 halaman

    Promosi ke Timnas Senior

    Sementara itu, Dony Tri menjadi satu dari tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang dipromosikan ke timnas senior untuk dua kali uji coba dengan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday.

    Namun, Dony Tri belum mendapatkan kesempatan bermain ketika Timnas Indonesia menang 3-1 atas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023.

    Dony Tri siap jika Shin Tae-yong memercayainya dalam uji coba kedua kontra Burundi di tempat yang sama pada Selasa (28/3/2023) malam WIB.

    4 dari 5 halaman

    Harapan Dony Tri

    "Semoga bisa diberikan kesempatan dan memberikan yang terbaik. Saya optimistis, insyaallah," ungkap pemain berusia 18 tahun tersebut.

    "Pelajaran dari timnas senior yaitu cara makan, kedisiplinan, dan pola tidur. Target untuk pertandingan nanti diberikan yang terbaik," jelas Dony Tri.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer