Sukses


    Jelang Rematch Burundi Vs Timnas Indonesia: Jordi Amat Mengenang Duel dengan Saido Berahino di Liga Inggris

    Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengenang duelnya dengan penyerang Timnas Burundi, Saido Berahino, ketika sama-sama bermain di Premier League beberapa tahun lalu.

    Jordi Amat berpeluang kembali berhadapan dengan Saido Berahino ketika Timnas Indonesia melawan Burundi dalam uji coba kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

    Dalam latih tanding pertama pada 25 Maret 2023 di Staidon Patriot Candrabhaga, Jordi Amat bermain impresif selama 90 menit untuk membawa Timnas Indonesia menggulung Burundi 3-1 yang tanpa Saido Berahino.

    "Saya mengenal Saido Berahino sebagai satu di antara pemain yang berbahaya," ujar Jordi Amat menilai kapten Burundi itu.

    2 dari 5 halaman

    Bentrok di Premier League

    Jordi Amat mempunyai pengalaman meredam Saido Berahino. Ketika itu, pemain berusia 31 tahun ini membela Swansea City di Premier League 2014/2015. Sementara, Saido berbaju West Bromwich Albion.

    Dalam pelan ketiga musim itu pada 30 Agustus 2014, ketangguhan Jordi Amat bikin Swansea City mencatatkan clean sheet dalam pesta tiga gol ke gawang West Brom dan Saido Berahino terpaksa gigit jari.

    "Saya beberapa kali bertemu dengannya saat masih bermain di Premier League pada beberapa tahun lalu," ungkap Jordi Amat.

    3 dari 5 halaman

    Keluar dari Inggris

    Sembilan tahun setelah pertemuan itu, keduanya sama-sama telah keluar dari Premier League. Jordi Amat bermain untuk klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

    Sementara, Saido Berahino memperkuat tim kasta teratas Liga Turki, AEL Limassol setelah malang melintang bersama West Brom, Brentford, hingga Stoke City.

    "Burundi tetaplah tim yang tangguh dan kuat. Mereka sempat menyulitkan kami di lapangan tengah," tutur Jordi Amat.

    4 dari 5 halaman

    Tidak Hanya Saido Berahino

    "Namun, Burundi tidak hanya memiliki satu pemain berkualitas. Jadi, kami harus mewaspadai itu dan bertahan sebaik mungkin," ucap pemain naturalisasi kelahiran Spanyol itu.

    "Yang dapat kami lakukan adalah tetap menguasai bola dan bermain dengan baik hingga akhir pertandingan," papar Jordi Amat.

    5 dari 5 halaman

    Nonton di Vidio

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer