Sukses


    Erick Thohir Respons Rumor Argentina dan Peru Mau Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023: FIFA yang Menentukan!

    Bola.com, Bekasi - Ketua PSSI, Erick Thohir merespons rumor sejumlah negara, termasuk Argentina hingga Peru yang dikabarkan berminat untuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    Nasib Indonesia menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 menjadi serba tidak pasti buntut dari keputusan FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali pada 31 Maret 2023.

    "Ya sah-sah saja. Ketika memang ada situasi yang menjadi pembicaraan publik dan media asing menangkap, itu sah-sah saja," ujar Erick Thohir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Selasa (28/3/2023) malam WIB.

    Erick Thohir tengah berada di Stadion Patriot untuk menonton uji coba kedua Timnas Indonesia kontra Timnas Burundi pada Selasa (28/3/2023) yang dimulai pada pukul 20.30 WIB.

    "Tapi tentu kan, ini properti FIFA. Jadi, FIFA yang akan menentukan," tutur pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI tersebut.

    2 dari 4 halaman

    Dengar Pendapat dengan FIFA

    Erick Thohir berencana untuk terbang ke Doha, Qatar pada Rabu (29/3/2023) dini hari WIB guna menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino demi mencari jalan keluar terkait Piala Dunia U-20 2023.

    Lelaki berusia 52 tahun itu akan lebih dulu mendengarkan penjelasan dari FIFA beserta konsekuensinya, baru memaparkan pendapat dari Indonesia.

    "Yang paling penting, konsekuensi ini yang harus kami antisipasi," ucap Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai ketua panitia penyelenggara (LOC) Piala Dunia U-20 2023 itu.

    3 dari 4 halaman

    Kabar Kesiapan Argentin

    Sebelumnya, media Argentina, Doble Amarilla melaporkan bahwa Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) segera mengajukan diri sebagai tuan rumah pengganti jika Piala Dunia U-20 2023 tidak jadi berputar di Indonesia.

    "Semuanya sedang dievaluasi dan akan menjadi waktu yang krusial. Namun, sulit untuk melakukan pergantian tempat," ujar sumber FIFA dalam narasi pemberitaan Doble Amarilla.

    Selain itu, beredar isu bahwa Peru bisa saja mengambil alih atau bertukar status dengan Indonesia. Peru adalah tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023.

    4 dari 4 halaman

    Nikmati Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer