Sukses


    Shin Tae-yong Tanggapi Banyaknya Pemain Timnas Indonesia U-20 Curhat di Medsos soal Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, tahu para pemainnya berkeluh kesah di media sosial buntut isu pembatalan Piala Dunia U-20 2023. Ia memaklumi hal tersebut, namun tidak bisa berbuat banyak.

    Sebelumnya, penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, mencurahkan hatinya (curhat) di akun Instagramnya dengan merepost ulang unggahan Instagram Bola.com.

    Untuk meredam rumor Piala Dunia U-20 2023 tidak jadi digelar, Presiden Jokowi telah bersikap dan meminta Ketua PSSI, Erick Thohir untuk bertemu dengan FIFA.

    "Secara resmi masih belum ada keputusannya terkait Piala Dunia U-20 2023," ujar Shin Tae-yong setelah memimpin Timnas Indonesia kontra Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

    "Ada perhatian besar dari Pak Jokowi terkait ini. Saya akan bahagia jika Piala Dunia U-20 tetap diselenggarakan di Indonesia, termasuk pemain dan masyarakat."

    "Memang banyak pemain Timnas Indonesia U-20 mengelu di media sosial. Tapi, saya belum bicara apa-apa karena belum ada keputusan resmi. Situasi saya masih menunggu," jelasnya.

     

    2 dari 4 halaman

    Berharap yang Terbaik

    Erick Thohir akan terbang ke Doha, Qatar pada Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. Pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu bakal melakukan pertemuan dengan FIFA pada siang hingga sore harinya.

    "Saya berharap Ketua PSSI bisa mengurus masalah ini dengan baik," ungkap Shin Tae-yong, pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

    "Pak Jokowi pastinya memberikan perhatian yang banyak. Saya berharap ada hasil yang baik untuk status Piala Dunia U-20," ucap Shin Tae-yong.

    Piala Dunia U-20 2023 seharusnya bergulir di Indonesia pada 20 Mei--11 Juni 2023. Sejumlah negara dikabarkan berminat untuk menjadi tuan rumah pengganti seperti Argentina hingga Peru.

    3 dari 4 halaman

    Shin Tae-yong Tetap Sanjung Timnas Indonesia meski Diimbangi Burundi

    Timnas Indonesia gagal menyapu bersih uji coba kontra Timnas Burundi. Tim berjulukan Skuad Garuda itu hanya bermain imbang dalam latih tanding kedua.

    "Para pemain telah bekerja keras secara keseluruhan memang banyak pemain yang berpuasa jadi terlihat capek juga. Harusnya bisa melakukan permainan lebih baik, tapi tidak seperti itu," imbuh Shin Tae-yong.

    "Tetapi secara mental menjadi baik sampai akhir pertandingan. Tidak mau menyerah. Saya memuji para pemain yang tampil baik," tutur Shin Tae-yong.

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-20 Eksklusif di Emtek

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer