Sukses


    Asosiasi Sepak Bola Argentina Ragu FIFA Bakal Pindahkan Venue Piala Dunia U-20 dari Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Presiden klub Argeninos Juniors, Cristian Malaspina, mengklaim tak akan mudah bagi FIFA untuk memindahkan venue Piala Dunia U-20 2023 dari Indonesia. Menrut pria yang juga anggota federasi sepak bola Argentina, AFA, butuh situasi sangat pelik untuk memutuskan pindah venue.

    Dalam beberapa hari belakangan, Argentina jadi pihak paling santer diberitakan bakal menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Klaim tersebut muncul seketika FIFA membatalkan official drawing di Bali yang sedianya dihelat pada Jumat (31/3/2023) karena alasan yang belum jelas hingga kini.

    Diyakini, penolakan dari sejumlah instansi kepemerintahan terkait keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U-20 2023 jadi penyebabnya. Mengenai hal ini, Erick Thohir selaku Ketua PSSI akan menemui langsung FIFA sekaligus mengondisikan agar turnamen bergengsi ini tetap bisa terselenggara di Indonesia.

    Selain Argentina, Peru, Qatar, hingga Guatemala disebut-sebut siap menjadi pengganti Indonesia jika FIFA akhirnya memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Tak Akan Mudah

    Terkait isu tersebut, Cristian Malaspina justru ragu FIFA bakal membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Bagi petinggi AFA dan Presiden Argentinos Juniors itu, harus ada situasi politik yang amat pelik yang bisa mempengaruhi sebuah keputusan.

    "Sesungguhnya saya tidak suka memberikan komentar atas sesuatu yang informasinya masih minim," kata Malaspina menjawab pertanyaan dari wartawan TyC Sports.

    "Melihat sejarah, akan sulit bagi FIFA mengubah sebuah keputusan, apalagi mengubah venue. Kecuali dipengaruhi oleh situasi politik yang teramat pelik," ujarnya menambahkan.

     

    3 dari 5 halaman

    Argentina Siap

    Kendati ragu, Malaspina menyatakan bahwa Argentina sudah siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Apalagi, ini akan jadi momen pas mengingat tim senior mereka baru saja memenangi gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

    "Akan jadi hal yang istimewa bisa melihat Piala Dunia U-20 digelar di Argentina setelah memenangi gelar Piala Dunia," kata Malaspina menambahkan.

    "Saya rasa Argentina punya organisasi yang mumpuni untuk menggelar Piala Dunia U-20. Ya, mudah-mudahan saja jadi kenyataan."

    4 dari 5 halaman

    Agenda Pertemuan Erick Thohir dengan FIFA soal Piala Dunia U-20 2023

    Sementara itu, Ketua PSSI, Erick Thohir, akan meminta penjelasan dari FIFA terkait pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 dan nasib Indonesia sebagai penyelenggara.

    Erick Thohir bakal terbang ke Doha, Qatar pada Rabu (29/3/2023) dini hari WIB untuk menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino demi keberlangsungan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

    "Ini kan event FIFA. Jadi, tentu pasti saya harus mendengar pandangan dari FIFA dan seperti apa konsekuensinya," ujar Erick Thohir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

    "Di situlah mungkin saya baru bisa mulai berdiskusi mencari ruang bagaimana penyelesaian yang terbaik," ujar pria yang juga menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu.

    Sumber: TyC Sports

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-20 Eksklusif di Emtek

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer