Sukses


    Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Hokky Caraka Luapkan Isi Hati kepada Ganjar Pranowo

    Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, meluapkan kekecewaannya setelah status Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan oleh FIFA.

    Hokky Caraka mengatakan keputusan FIFA untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 ini sekaligus menghancurkan impian para pemain Timnas Indonesia U-20.

    Tim Garuda Nusantara sudah dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Hal itu karena sebelumnya skuad asuhan Shin Tae-yong menjadi satu di antara peserta karena statusnya sebagai tuan rumah.

    Setelah FIFA merilis keputusannya secara resmi pada Rabu (29/3/2023) malam WIB, Hokky Caraka pun meluapkan isi hatinya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

    2 dari 3 halaman

    Luapan Hati Hokky Caraka

    Hokky Caraka meluapkan kekecewaannya terhadap Ganjar Pranowo di Instagram. Sebab, Ganjar menjadi satu di antara yang menolak kehadiran Israel di Piala Dunia U-20 2023.

    Menurut Hokky, batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ini seperti menghempaskan impian para pemain Timnas Indonesia U-20. 

    Sebab, bagi striker PSS Sleman itu, kejuaraan ini menjadi batu loncatan bagi para pemain untuk menapaki karier yang lebih baik.

    “Makasih banyak, Pak. Oh iya, kami tahu Pak, nasib Bapak sudah terjamin. Masa depan Bapak juga sudah bagus,” tulis Hokky Caraka di kolom komentar akun milik Ganjar Pranowo.

    “Sedangkan kami, Pak? Baru mau merintis karier menjadi lebih baik, tetapi batu lompatan kami sudah dihancurin sama Bapak,” imbuhnya.

     

    3 dari 3 halaman

    Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

    Keputusan FIFA untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 telah disampaikan melalui rilis resmi pada Rabu (29/3/2023) malam hari WIB.

    Sebelum merilis keputusan ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sempat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Doha, Qatar.

    "Menyusul pertemuan hari ini (29/3/2023) antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua PSSI Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," bunyi pernyataan resmi FIFA.

    Keputusan FIFA untuk mencopot status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, merupakan buntut dari penolakan yang masif akan kehadiran Timnas Israel U-20 sebagai peserta yang lolos sebagai runner-up Euro U-19 2022.

    Video Populer

    Foto Populer