Sukses


    Tak Nongol saat Pengumuman Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Batal, Ini Penjelasan Shin Tae-yong

    Bola.com, Jakarta - Berbagai kanal media sosial PSSI mengunggah momen kesedihan para pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-20 pada Rabu (29/3/2023) malam WIB. Mereka tampak sangat sedih setelah mengetahui Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    Menariknya, dalam unggahan itu tidak terlihat pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. Yang ada hanya para asisten sosok asal Korea Selatan itu.

    Shin Tae-yong pun menjelaskan keberadaannya pada malam itu. Shin mengaku lebih memilih tetap berada di kamarnya ketika momen itu terjadi.

    "Saya hanya di kamar saja karena saya lihat para pemain sakit hati," ujarnya.

    "Saya tidak mau menunjukkan diri saya yang sakit hati di depan pemain, jadi saya hanya di kamar saja," sambung Shin Tae-yong.

    2 dari 4 halaman

    Tidak Bisa Latihan Normal

    Shin Tae-yong menjelaskan saat ini kondisi para pemain Timnas Indonesia U-20 sedang tidak baik. Hal itu membuat program latihan tak bisa dijalankan dengan normal.

    "Kalau lihat suasana pemain pasti kita tidak bisa lakukan latihan normal," katanya.

    Kelanjutan program latihan Timnas Indonesia U-20 pun masih akan menunggu kepulangan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Saat ini Erick masih berada di luar negeri.

    "Kita akan putuskan setelah pak Erick pulang ke Jakarta. Tujuan saya mau membuat hati pemain jadi stabil. Jadi pastinya porsi latihan berkurang," jelas Shin.

    3 dari 4 halaman

    Lelah

    Shin Tae-yong juga mengaku sangat lelah. Lebih dari tiga tahun ia menyiapkan para pemain Timnas Indonesia U-20 untuk bisa berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

    "Pertama saya sakit hati memang. Saya sendiri sangat lelah, jadi saya bisa merasakan rasanya jadi pemain betapa lelahnya apalagi persiapan kami 3 tahun 6 bulan," ujar Shin kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (30/3/2023) siang WIB.

     

    4 dari 4 halaman

    Sepak Bola Jadi Berkembang

    Shin Tae-yong kemudian berbicara mengenai pengalamannya menjadi pelatih di Piala Dunia U-20 2017. Saat itu ia menukangi Timnas Korea Selatan U-20.

    "Saya memang pernah melatih di Piala Dunia U-20 di Korea tahun 2017. Jadi saya sangat tahu dengan adanya Piala Dunia di negara tersebut pastinya ada perkembangan luar biasa," jelasnya.

    Video Populer

    Foto Populer