Sukses


    Piala Dunia U-20 2023 Batal di Indonesia, Presiden FIFA Sebut Argentina Bisa Jadi Pengganti

    Bola.com, Jakarta - Indonesia batal menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 yang sesuai jadwal berjalan pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. FIFA pada akhirnya mencoret status tuan rumah Indonesia.

    Hak tuan rumah Indonesia dicabut hanya delapan minggu sebelum dimulainya turnamen Piala Dunia U-20 2023, di tengah kekacauan politik atas partisipasi Israel.

    Kabar terbaru, Argentina punya kans untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia.

    Bahkan Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberikan kode bahwa penyelenggaraan bisa saja dilakukan di negara Kawasan Amerika Selatan itu.

    2 dari 4 halaman

    Kans Besar

    Argentina dianggap mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Gianni Infantino berbicara mengenai hal itu meski belum ada keputusan final, Kamis (30/3/2023).

    Dalam konferensi persi di markas badan sepak bola Amerika Selatan, Infantino menyebut tuan rumah baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

    “Kita semua tahu sepak bola di Argentina dan itu adalah negara yang pasti bisa menjadi tuan rumah kompetisi level ini,” kata Infantino seperti dilansir dari AP News.

    3 dari 4 halaman

    Punya Tradisi

    Sebelumnya, ia sempat mendapat tawaran dari asosiasi sepak bola Argentina untuk bersedia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keputusan negara mana yang akan menggantikan Indonesia akan ditentukan dalam waktu dua hingga tiga hari ke depan.

    “Dengan tradisi sepak bola di Argentina, ada kemungkinan yang sangat bagus,” lanjut Infantino.

    Sumber: AP News

    4 dari 4 halaman

    Rilis Resmi FIFA tentang Pembatalan Status Indonesia

    Berikut ini surat atau rilis resmi dari FIFA perihal pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dalam surat ini, tertulis pula ancaman sanksi dari FIFA yang bisa dijatuhkan kepada Indonesia

     

    <p>Rilis FIFA terkait pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023</p>

    Video Populer

    Foto Populer